Diego Simeone Nyaris Jadi Musuh Abadi Fans Atletico Madrid

Ekspresi Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di sebuah pertandingan, beberapa waktu lalu. Simeone mengaku sempat tertarik dengan tawaran Real Madrid pada 22 tahun lalu.
A A A

MADRID - Diego Simeone selalu menjadikan laga kontra Real Madrid terasa istimewa. Pelatih Atletico Madrid tersebut mengakui nyaris jadi musuh abadi fans Atletico Madrid andai ia setuju bergabung dengan Real Madrid pada 1994.

Situs Sport.es merilis pengakuan Simeone terkait apa yang terjadi pada 22 tahun silam. Saat itu Diego Simeone termasuk golongan pemain yang banyak diburu klub-klub raksasa. Maklum, sejak bergabung dengan Sevilla dari Pisa, performa pemain berkebangsaan Argentina tersebut konsisten.

Selama dua musim membela Sevilla, Simeone menunjukkan diri sebagai gelandang andal. Pada musim pertama sejak kedatangan dari Pisa, ia bemaiin 33 partai dengan koleksi 4 gol. Musim 1993--1994, ia tampil dalam 31 pertandingan plus 8 gol.

Setelah itu, godaan datang dari berbagai klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Ketertarikan Real Madrid sempat membuat Simeone gamang. Ia mengaku tak bisa menolak tawaran dari sebuah tim raksasa. "Siapapun ingin bermain di sebuah tim besar seperti Real Madrid," ucap Simeone.

Berstatus pemain muda, Simeone nyaris memutuskan untuk berkostum Real Madrid. Padahal, saat itu pihak Atletico Madrid sudah melakukan pendekatan intens. Para fan Los Rojiblancos juga senang dengan kemungkinan klub mereka mendatangkan sang gelandang.

Sayang, satu komentar Simeone sempat membuatnya nyaris menjadi musuh bersama supporter Atletico Madrid. "Sebagai pemain profesional, sangat normal memilih Real Madrid saat meninggalkan Sevilla," katanya.

Sontak, komentar tersebut sempat membuat perdebatan di internal Atletico Madrid. Namun semuanya selesai setelah Simeone menjejakkan kakinya di rumput Stadion Vicente Calderon.

Kini, jelang laga Atletico Madrid kontra Real Madrid, di Stadion Vicente Calderon, Diego Simeone berharap bisa memberikan hasil terbaik bagi fans Los Rojiblancos. "Saya pikir itu masa lalu, dan pendukung sudah melihat apa yang bisa saya berikan untuk mereka," tegas Simeone.

Sumber: Sport.es

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...