PKS Muda

Dideklarasikan Di Aceh

FOTO | ISTIMEWALogo PKS
A A A
Dulu Islam di Indonesia pertama kali berasal dari Aceh. Heroisme gerakan kepemudaan Aceh menjadi inspirasi bagi gerakan keislaman seluruh Indonesia. Kini Aceh kembali diharapkan menjadi inspirator bagi gerakan kepemudaan Islam di Indonesia. Menjadi penggerak pemikiran yang konstruktif di kalangan pemuda

BANDA ACEH - Bidang kepemudaan DPW PKS Aceh menyelenggarakan kegiatan kepemudaan yaitu gerakan PKS Muda di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan yang berisi sosialisasi dan deklarasi PKS Muda ini adalah salah satu dari empat rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan Sabtu- Ahad (23-24/12/2017).

Sementara itu untuk launching PKS Muda dipusatkan, di lokasi outbound, Mata Ie Aceh Besar.

Sekretaris bidang kepemudaan DPW PKS Aceh, Khalid Hasyim menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan ini akan melibatkan 700 peserta dari seluruh Aceh. Ia juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh koordinator nasional PKS Muda, Abdul Aziz, Bidang kepemudaan PKS Aceh, jajaran pengurus DPW PKS Aceh, Garuda Keadilan, Gema Keadilan dan PKS Muda Aceh.

Dalam sambutannya Abdul Aziz menyebutkan Aceh sebagai inspirator bagi gerakan kepemudaan Islam di nusantara.

“Dulu Islam di Indonesia pertama kali berasal dari Aceh. Heroisme gerakan kepemudaan Aceh menjadi inspirasi bagi gerakan keislaman seluruh Indonesia. Kini Aceh kembali diharapkan menjadi inspirator bagi gerakan kepemudaan Islam di Indonesia. Menjadi penggerak pemikiran yang konstruktif di kalangan pemuda” katanya di hadapan para undangan dan peserta.

Di Indonesia, sebutnya, PKS Muda sudah dideklarasasikan sebanyak 17 PKS Muda di tingkat wilayah, dan 176 PKS Muda di tingkat kabupaten kota.

PKS Muda adalah sebuah gerakan kepemudaan yang ingin mengebolarisasi pemuda dan mendekatkannya dengan PKS sejak di akar rumput. “gerakan ini efektif menjembatani kebutuhan pemuda dalam beragam aktifitas kreatifnya dan pks yang memiliki infrastruktur kreatifitas yang baik.” kata Khalid.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan diselenggarakan sejak 23 Desember hingga 24 Desember dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan sosialisasi dan deklarasi PKS Muda, lalu dilanjutkan pagelaran seni, dimana anak-anak muda PKS akan menampilkan kemampuan masing-masing dalam bidang seni.

Dilanjutkan dengan outbound dan pemaparan materi kepemudaan yang diisi langsung oleh anggota DPR RI, Nasir Jamil. Lalu ditutup dengan khanduri bersama PKS Muda.

gerakan ini efektif menjembatani kebutuhan pemuda dalam beragam aktifitas kreatifnya dan pks yang memiliki infrastruktur kreatifitas yang baik.
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...