Catatan Arsene Wenger,

di Kandang dan Brighton Sebagai Mangsa ke-45 Wenger

FOTO | REUTERSArsene Wenger telah berhasil mengalahkan 45 klub berbeda sepanjang kariernya sebagai manajer tim.
A A A

JAKARTA - Arsenal meraih kemenangan kandang ke-11 secara beruntun usai mengalahkan Brighton & Hove Albion. Arsene Wenger sekaligus mengukir rekor dari laga itu.

Arsenal menuai poin penuh usai mengalahkan Brighton 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017) dalam laga pekan ketujuh liga Inggris. Dua gol The Gunners diceploskan Nacho Monreal dan Alex Iwobi.

Hasil positif itu membuat Arsenal mengantongi sepuluh kemenangan beruntun di kandang. Apes bagi Brighton. laga itu menjadikan mereka memiliki catatan makin panjang sulit untuk mencetak gol di laga away. Selain itu, Brighton menjadi tim ke-45 yang menjadi mangsa Wenger. Selain itu, Sanchez dan Nacho mencatatkan rekornya masing-masing.

Berikut statistik menarik Arsenal usai mengalahkan Brighton seperti dicatat BBC:

- Arsenal memenangi 11 pertandingan di Emirates Stadium dalam semua kompetisi, laju terbaik kedua di kandang setelah 12 kemenangan pada Mei sampai November 2009.

- Brighton tak pernah menang di markas Arsenal dalam semua kompetisi, sekali imbang, enam kali kalah dan hanya mencetak satu gol.

- Arsene Wenger telah mengalahkan 45 tim berbeda di Premier League, paling banyak ketimbang manajer lain (Alex Ferguson 44).

- Alexis Sanchez berkontribusi dalam terjadinya 35 gol untuk Arsenal sejak awal musim lalu (24 gol, 11 assist). Kontribusi itu dua kali lipat ketimbang pemain Arsenal lainnya (Mesut Oezil).

- Nacho Monreal mencetak gol keempat untuk Arsenal dalam semua kompetisi, masing-masing gol dibuat di stadion yang berbeda-beda.

- The Gunners menjadi tim yang paling sering clean sheet keempat di Premier League sejak Mei 2014.

- Brighton hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan away di Premeir League musim ini.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...