Catatan-Catatan Menarik

di Balik Pesta Gol City vs Monaco

FOTO | REUTERSHujan gol terjadi kala Manchester City menjamu AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
A A A

JAKARTA - Hujan gol terjadi kala Manchester City menjamu AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ada catatan spesial yang tercipta dari laga tersebut.

Delapan gol tercipta di Etihad Stadium saat City kedatangan Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB. Pertandingan tersebut dimenangi City dengan skor 5-3.

Angka tersebut jadi skor tertinggi yang pernah tercipta di leg pertama pertandingan fase knockout di Liga Champions. Sebelumnya, belum pernah sampai tercipta delapan gol dalam satu pertandingan leg pertama di fase gugur.

Sementara itu, Monaco menegaskan diri sebagai tim paling produktif di Eropa. Tim arahan Leonadro Jardim itu total sudah mencetak 111 gol di semua kompetisi musim ini.

Berikut adalah data dan fakta usai kemenangan City atas Monaco seperti dikutip dari BBC:

- Manchester City mencetak lima gol di Liga Champions untuk kedua kalinya (yang sebelumnya 5-2 melawan CSKA Moscow pada 2013, kecuali kualifikasi).

- Pertandingan ini adalah kali pertama delapan gol tercipta di leg pertama fase knockout di Liga Champions.

- Raheem Sterling sudah terlibat dalam 10 gol di sembilan penampilan terakhirnya sebagai starter di Liga Champios (5 gol, 5 assist).

- Klian Mbappe adalah pemain Prancis termuda kedua yang mencetak gol di Liga Champions, setelah Karim Benzema (17 tahun 352 hari) yang mencetak gol untuk Lyon melawan Rosenborg pada Desember 2005.

- Falcao mencetak gol di Etihad Stadium (2) yang sama banyaknya dengan yang dia buat dalam 15 kali penampilan di Old Trafford untuk Manchester United.

- Fabinho memberi assist lebih banyak malam ini (2) daripada dalam 15 kali penampilan sebelumnya di Liga Champions (1).

- Gol pertama Sergio Aguero adalah gol ke-200 Manchester City di Eropa (total 203 di akhir laga). Dia sudah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Liga Champions terakhir di Etihad.

- Manchester City menggagalkan lima penalti terakhir di Liga Champions (dua dari Caballero, tiga dari Joe Hart).

- Monaco adalah pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini di semua kompetisi dengan 111 gol.

- Ada 10 kartu kuning yang dikeluarkan, yang paling banyak dalam pertandingan Liga Champions musim ini.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...