Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Dewan Minta Pemko Sabang Awasi Tempat Penginapan

ISTIMEWAWakil Ketua DPRK Sabang Ferdiansyah
A A A

SABANG - Wakil Ketua DPRK Sabang Ferdiansyah meminta kepada Pemerintah Daerah setempat agar mengawasi tempat penginapan memasuki libur panjang dan tahun baru 2021.

Ini disampaikan oleh Ferdiansyah mengingat jumlah pengunjung (wisatawan-red) ke Kota Sabang meningkat drastis di akhir tahun.

BACA JUGA:Wali Kota Sabang Ingatkan Pengunjung dan Pelaku Wisata

"Kita mengimbau agar adanya pengawasan dari pihak Pemerintah terhadap tempat-tempat penginapan, sejak kemarin saya lihat pengunjung mulai membludak," kata Ferdi kepada acehimage.com, Rabu (30/12/2020) di salah satu tempat di Kota Sabang.

Permintaan politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini bukan tanpa alasan, dia mengatakan meskipun Sabang merupakan sebuah daerah wisata, namun tidak terlepas daerah tersebut tetap menerapkan syariat islam.

"Sabang merupakan salah satu daerah dalam Provinsi Aceh. Dimana daerah yang menerapkan syariat islam,"jelasnya.

Itu sebabnya, dia meminta kepada Pemerintah Kota Sabang agar para pemilik tempat penginapan tidak mengizinkan para pengujung menginap dalam satu kamar bila bukan muhrim atau pasangan sah.

"Bila adanya tamu yang menginap di sebuah penginapan, jangan berikan kamar berdekatan antara tamu pria dengan wanita bersebelahan. Kita bukan menduga, atau bermaksud lain, tapi hanya demi kemaslahatan Kota kita,"tega Ferdi yang juga ketua DPD II KNPI Kota Sabang.

Selain itu, kepada pengelola hotel dan penginapan wajib mendata identitas tamunya seakurat mungkin.

"Langkah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan berupa tindakan kriminal sepanjang libur,"pungkasnya.

Jaga Tempat Wisata

Disisi lain, Wakil Ketua DPRK Sabang Ferdiansyah turut mengingatkan para pengunjung agar tetap peduli dengan objek wisata. Ia mengimbau para wisatawan meningkatkan kesadarannya demi keindahan yang dimiliki Sabang tidak rusak.

"Begitu juga tidak menyepelekan masalah kebersihan. Jangan buang sampah ke laut yang bisa merusak ekosistem yang ada,"sebut Ferdiansyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...