Pipa PDAM Rusak Akibat Galian Kabel,

Dewan Minta PDAM Tuntut Telkom

DSC_0182
A A A
Bukan tidak mungkin ini juga terjadi di rusa jalan lain, ini mereka kan mau enaknya saja, tidak susah-suah menggali, tinggal memasukkan kabel kedalam pipa yang sudah ada. dan ini juga bagian dari merusak fasilitas Negara,

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Ismawardi meminta pihak Telkom bertanggungjawab atas kerusakan sejumlah pipa PDAM yang diakibatkan oleh penggalian kabel optic.

Hal demikian disampaikan wakil ketua Komisi B DPRK Banda Aceh itu setelah melihat langsung sejumlah kerusakan pipa yang dilaporkan masyarakat gampong Lingke Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Rabu (22/03).

Ismawardi meminta pihak PDAM untuk menuntut pihak Telkom agar mengganti semua kerusakan yang terjadi, karena akibat kerusakan itu telah mengganggu pelayanan publik di Banda Aceh.

Ismawardi juga mempertanyakan tidak adanya pengawasan saat penggalian kabel tersebut, sehingga para pekerja dengan sesukahatinya memasukkan kabel optic kedalam pipa PDAM.

“Bukan tidak mungkin ini juga terjadi di rusa jalan lain, ini mereka kan mau enaknya saja, tidak susah-suah menggali, tinggal memasukkan kabel kedalam pipa yang sudah ada. dan ini juga bagian dari merusak fasilitas Negara,”ujarnya lagi.

Politisi PAN ini menyebutkan, kejadian ini menunjukkan tidak adanya koordinasi yang baik diantara para pihak saat adanya penggalian. Ismawardi juga meminta adanya perhatian serius dari tim pengawas PDAM atas kejadian ini.

“Maka kita harapkan juga kepada pemerintah gampong kalau ada galian-galian benar-benar dikawal, sehingga tidak terjadi seperti ini. Begitu juga kepada para pengawas PDAM, hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian,”tambahnya.

Ismawardi meminta pemerintah segera memanggl Telkom untuk mencabut kabelnya yang dimasukkn dalam pipa PDAM, kemudian mengganti seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat galian itu.

“Dan ini bisa jadi salah satu penyebab terhambatnya pelayanan air bersih ke masyarakat, karena pipanya rusak, ”lanjutnya.

( ADV )

Penulis:Tim
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kameraman:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:AdvertorialDPRK Banda Aceh

Komentar

Loading...