Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Dewan Ancam Gulingkan Plt Gubernur Aceh

IKHSANRapat Paripurna DPRA
A A A

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengancam akan menggulingkan Plt Gubernur Aceh dari jabatannya.

Usulan ini disampaikan oleh sejumlah Anggota DPRA dalam rapat paripurna penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019, Selasa (1/9/2020).

Kemarahan para wakil rakyat memuncak ketika Nova Iriansyah sudah berulang kali tidak mengindahkan undangan dari Legalatif.

Nova selalu mengirimkan Perwakilan dari Pemerintah Aceh seperti hal nya Paripurna kemarin, dia mengutuskan Sekda untuk menghadiri rapat paripurna

Itu sebabnya, Ketua Komisi II DPRA Irfanusir mengajak para anggota dewan lainnya untuk menggulingkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Secara kontitusi kita akan melakukan interpelasi, bila perlu kita gulingkan Plt Gubernur dalam ruangan ini," tegas Mantan Sekjen PP Pemuda Muhammadyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...