Sumatera Selatan

Destinasi yang Cocok bagi Traveler Muda untuk Liburan

FOTO | ISTIMEWAJembatan Ampera
A A A

DI era sekarang banyak lahir traveler muda yang ingin selalu mencoba hal baru dalam berpetualang. Apalagi sekarang banyak destinasi di Indonesia yang ramah bagi traveler muda.

Bagi anak muda masa kini traveling bukan lagi sekadar hobi, tetapi sudah dapat menghasilkan uang dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Terasa aneh jika ada waktu senggang, tapi tidak berjalan-jalan keluar kota atau bahkan keluar negeri.

Jika Anda adalah traveler muda dan baru berkecimpung di dunia traveling, lebih baik pilih destinasi wisata dalam negeri terlebih dahulu. Hal ini agar Anda bisa beradaptasi dan mengenal dengan situasi di sekitar.

Sumatera Selatan adalah salah satu destinasi yang asyik bagi traveler muda. Provinsi yang terletak di bagian selatan pulau Sumatera ini menjanjikan berbagai macam destinasi yang mungkin tidak akan kamu lupakan.

“Sumatera Selatan punya 17 kabupaten kota, Ibu Kotanya Palembang. Kami ada Pagar Alam, kami ada Oku Selatan, kami ada Lahat, kami ada Lubuk Linggau. Penerbangan ada 54 satu hari, dari Jakarta dan 16 kota lain ke Palembang. Jadi ada 54 kali penerbangan, kapasitas sheet 7.448 per hari, jadi tidak usah khawatir akomodasi. Akomodasi kita banyak,” ujar Irene Camelyn Sinaga, kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi sumatera selatan, belum lama ini.

Tidak hanya destinasi yang menggiurkan dijajakan, tapi banyak juga kuliner yang bisa Anda santap saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya, Pempek salah satunya. Pempek adalah makanan terbuat dari daging ikan dan tepung kanji yang digiling lembut.

Tidak hanya jadi makanan yang memenangi hati banyak orang, pempek juga telah meyabet Anugerah Pesona Indonesia 2017 dalam kategori wisata kuliner. “Tahun lalu kita menang wisata kuliner pempek. Jadi kalau mau ke Palembang tidak perlu takut, banyak hal yang bisa dijumpai,” ucapnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...