Destinasi Favorit Turis Indonesia di Korsel Tahun 2016

FOTO | IstimewaPulau Terindah di Korea Selatan
A A A

JAKARTA - Destinasi wisata di Korea Selatan seperti Seoul, Gangwon, Pulau Jeju, Mount Sorak, dan Pulau Nami cukup populer di kalangan turis Indonesia. Tempat-tempat itulah yang menjadi favorit turis Indonesia saat liburan ke Korea Selatan sepanjang tahun 2016.

Hal itu dikemukakan oleh beberapa travel agent di Indonesia yang biasa membawa turis Indonesia berlibur ke Korea. Salah satunya diungkapkan oleh Senior Tour Manager Golden Rama Tour & Travel, Fery Yanto.

"Untuk saat ini masih Seoul dan Jeju, karena dari segi fasilitas itu baik sekali," kata Fery seusai acara Korea Tourism Award di Jakarta, Jumat (16/12/2016) malam.

Menurutnya, turis Indonesia yang pertama kali ke Korea Selatan akan mengunjungi Seoul dan Pulau Jeju. Hingga akhir tahun 2016, Fery berpendapat tren pergi ke Seoul dan Pulau Jeju terbilang relatif banyak.

"Kami sudah coba buat paket yang lain, tapi mungkin pergeseran (destinasi wisata di Korea Selatan) belum signifikan. Jadi untuk rute Seoul, Jeju, Sorak, itu masih menjadi destinasi utama di Korea Selatan," tambahnya.

Vice President Operation PT Dayawisata Intiindah, Mariani Tjan menambahkan destinasi wisata di Gangwon juga banyak diminati oleh turis Indonesia sepanjang tahun 2016. Ia menyebut kepopuleran destinasi Gangwon terangkat berkat film Descendants of The Sun.

"Jadi dulu kami pernah buat destinasi wisata normal seperti Seoul, Everland, sekarang kan sudah ramai ke Jeju-nya. Kemudian ada lagi film Descendant of The Sun, kami pernah bikin satu tur tentang TV Mania," jelas Mariani.

Mariani menyebutkan biasanya terdapat 5-6 grup keberangkatan paket wisata TV Mania setiap bulannya pada tahun 2016.

Marketing Manager ESQ Tours & Travel, Surdi Supriadi mengatakan destinasi seperti Seoul, Pulau Nami, dan Pulau Jeju memang menjadi favorit turis Indonesia yang pertama kali datang ke Korea Selatan. Hal itu berdasarkan pasar turis Indonesia yang kerap dibawa oleh ESQ Tours & Travel.

"Kalau sudah ke Korea kan orang tahunya Jeju, Nami Island. Untuk first timer mereka mau ke Nami Island dan Jeju," kata Surdi.

Korea Tourism Organization (KTO) memberikan penghargaan kepada travel agent asal Indonesia yang berkontribusi dengan membawa turis Indonesia ke Korea Selatan. Ada beberapa kategori penghargaan seperti Best Performance in Selling Series Group, Best Performance in Selling Incentive Groups, Most Growing Agents, Most Adventurous Agent, Best Muslim Agent, Most Innovative Agent, Most Prestigious Agent, Most Attractive Agent, dan Most Creative Agent.

Penghargaan Best Performance in Selling Series Group diberikan kepada Golden Rama Tours & Travel, Best Performance in Selling Incentive Groups, Most Growing Agents diberikan kepada Dwidaya Tour & Travel, dan Best Muslim Agents diberikan kepada ESQ Tours & Travel. Adapun travel agent yang mendapatkan penghargaan di KTO Award yaitu Bayu Buana Travel Service, WITA Tour, K.I.A Tours & Travel, Avia Tour, Antavaya, dan Panorama Tour.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...