Kepastian Prabowo Maju atau Tidak

Desmond: Yang Penting Kalahkan Jokowi

FOTO | ISTIMEWADesmond J Mahesa
A A A

JAKARTA - Politisi Partai Gerindra, Desmond Mahesa menyebutkan, hingga menjelang rapat koordinasi nasional (rakornas) yang dilaksanakan 11 April 2018, belum ada kepastian apakah Ketua Umum Prabowo Subianto akan maju atau tidak dalam pilpres 2019 nanti. Jika seluruh kader ingin mengajukan Prabowo, namun dari mantan Danjen Kopassus itu secara pribadi belum menyatakan kesiapannya.

Ditanya apakah Prabowo galau, Desmond menepisnya.

"Tidak ada kegalauan itu bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara petarung atau tidak, ini kita harus melihat apakah beliau maju atau memposisikan sebagai king maker," kata Desmond di Gedung DPR, Selasa (10/4).

Untuk menjadi king maker atau mengajukan nama orang lain pun, katanya, Prabowo bisa melakukannya bisa pula tidak. Sebab menurutnya, hal ini berbicara tentang strategi dan hitung-hitungan politik.

Prinsipnya, katanya, pihaknya ingin menang dan berharap presiden Indonesia bisa diganti entah itu oleh Prabowo atau calon lain yang dimajukan. Paling penting adalah posisi Jokowi sebagai presiden.

Artinya, katanya, Prabowo menimbang suara masyarakat untuk tokoh lain yang akan dimajukan sebagai capres olehnya.

"Kesepakatan kami pimpinan daerah (memajukan Prabowo). Maju sendiri atau orang lain, tujuannya mengalahkan Jokowi," tegasnya.

Dalam acara rakornas esok hari, katanya, seluruh DPD dari Indonesia akan menyampaikan aspirasi daerahnya. Sesudah itu, apa tanggapan dari Prabowo pihaknya belum mengetahuinya.

"Bagi kami juga sebenarnya harap-harap cemas dan pertemuan besok lebih pada desakan ketua DPD seluruh Indonesia agar menerima penyampaian aspirasi daerah yang berharap Pak Prabowo maju sebagai presiden," pungkasnya

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...