Ikke Nurjanah,

Dendangkan Dangdut di Europalia

FOTO | InstagramPenyanyi dangdut, Ikke Nurjanah
A A A

Tentunya saya sangat senang, bangga dan juga bersyukur atas kesempatan yang istimewa ini. Tidak lupa atas nama seniman musik dangdut, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Europalia Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada musik dangdut untuk memperkenalkan dirinya di Eropa,

Ikke Nurjanah Artis

JAKARTA - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (43) akan kembali mendedangkan musik dangdut di kancah Internasional. Setelah tampil di Amerika Serikat (AS) pada 2010 dan 2016 lalu, pelantun Terlena itu akan memperkenalkan musik dangdut di benua Eropa, melalui acara Europalia Arts Festival, di Niewue Kerk, Den Haag, Belanda, Sabtu (6/1) mendatang.

Wanita bersuara khas ini pun merasakan kebanggaan yang luar biasa. Pasalnya, pertunjukkan dangdut yang akan dibawakannya merupakan kali pertama genre musik itu tampil sepanjang sejarah Europalia, dan digolongkan dalam salah satu seni pertunjukan musik asal Indonesia.

"Tentunya saya sangat senang, bangga dan juga bersyukur atas kesempatan yang istimewa ini. Tidak lupa atas nama seniman musik dangdut, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Europalia Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada musik dangdut untuk memperkenalkan dirinya di Eropa," ujar Ikke, dalam siaran pers yang diterima Selasa (2/1).

Kesempatan gemilang ini pun tidak dinikmati sendiri. Diketahui, Ikke akan mengajak beberapa musisi muda dangdut Indonesia yang tergabung dalam Ikke Nurjanah Ensemble, yang terdiri atas pemain keyboard, gendang, suling dan gitar. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik, bagi masyarakat Eropa yang akan menyaksikan dan merasakan sendiri secara langsung seperti apa musik dangdut asal Indonesia.

"Konsepnya adalah short story of dangdut. Bercerita tentang seperti apa musik dangdut melalui lagu-lagu karya Rhoma Irama, Meggy Z, Rita Sugiarto dan beberapa lagu dangdut lainnya. Total ada sekitar 12 lagu. Selain itu kami akan membawakan lagu karya Daniel Sahuleka yang sangat hits dengan aransemen musik dangdut," tutur Ikke.

Ikke pun berharap, semoga ke depannya akan semakin terbuka kesempatan bagi seniman musik dangdut di Indonesia, untuk memperkenalkan musik dangdut di pasar internasional.

"Saya hanya sebagai pelopor saja. Semoga kesempatan ini akan dikuti oleh generasi berikutnya," tukas peraih penghargaan AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997, 1998, dan 1999.

Konsepnya adalah short story of dangdut. Bercerita tentang seperti apa musik dangdut melalui lagu-lagu karya Rhoma Irama, Meggy Z, Rita Sugiarto dan beberapa lagu dangdut lainnya. Total ada sekitar 12 lagu. Selain itu kami akan membawakan lagu karya Daniel Sahuleka yang sangat hits dengan aransemen musik dangdut,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...