Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Gelar Rakerda Tahun 2020

Demokrat Aceh Terbuka Soal Pilkada 2022, Nova Maju Lagi?

ISTIMEWARapat kerja daerah tahun 2020 Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah menyatakan partainya membuka pintu kepada semua bakal calon kepala daerah, termasuk dari luar Partai Demokrat untuk berkomunikasi terkait Pilkada 2022.

Meski Pemerintah belum memutuskan pelaksanaan Pilkada Aceh dilaksanakan pada tahun 2022, namun Demokrat Aceh juga membahas hal tersebut dalam rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2020.

"Partai Demokrat Aceh siap membangun komunikasi politik dengan semua Partai Politik," kata Nova kepada wartawan usai membuka Rakerda, di kantor DPD Demokrat Aceh, Sabtu (12/12/2020) di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Nova bilang, DPD Demokrat Aceh juga siap membangun komunikasi politik dengan Teungku-teungku, alim ulama, tokoh-tokoh daerah dan tokoh nasional terkait Pilkada 2022.

Namun, Nova Iriansyah yang saat ini menjabat sebagai gubernur Aceh tidak menyebutkan secara jelas kalau dirinya bakal maju kembali dalam kontestan politik lima tahunan nanti. Ia hanya menyampaikan secara diplomatis, yaitu sesuai dengan aturan dan kebijakan Partai.

Sementara informasi lain, para kader partai Demokrat di Aceh menginginkan Nova Iriansyah untuk tetap bertarung (maju) sebagai kandidat calon gubernur Aceh untuk pilkada nanti.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah saat menyampaikan keterangan kepada wartawan

Musda IV Partai Demokrat Aceh 2021

Selain itu, Nova Iriansyah yang didampingi para pengurus, mengatakan siap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Aceh pada semester I Tahun 2021.

Dalam Musda 2021 Partai Demokrat Aceh akan membahas dua hal. Pertama secara internal akan menyusun kepengurusan Pimpinan Daerah periode 2021-2026, penguatan struktur dan infrastruktur partai sampai ke tingkat Gampong, dan menyusun program prioritas tahun 2021-2022.

"Kedua secara eksternal akan menyusun persiapan untuk menghadapi 20 Pilkada Kab/Kota dan 1 Pilkada Provinsi di Aceh ditahun 2022,"ujarnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Rakerda, Ismi menyampaikan peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 69 orang yang terdiri dari DPC, 5 orang dari DPD dan 1 orang dari DPP hingga semua berjumlah 75 orang.

Adapun rakerda yang dilaksanakan sesuai dengan intruksi ketua DPD Partai Demokrat yaitu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Semua peserta wajib memakai masker, mencuci tangan, memeriksa suhu badan, memakai handsanitizer dan menjaga jarak antar sesama peserta,"katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...