Teuku Syaiful Banta Dukung Illiza

Demi Keberlanjutan Pembangunan Kota

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniTeuku Syaiful Banta
A A A

BANDA ACEH - Tokoh masyarakat kota Banda Aceh Teuku Syaiful Banta menyebutkan, apa yang dilakukan Illiza saat menjadi walikota tidak hanya sekedar melanjutkan apa yang telah dirintis oleh walikota sebelumnya, akan tetapi juga banyak program-program baru yang dimulainya.

Hal itulah kata Syaiful yang membuat pihaknya berfikir agar kepemimpinan Illiza di kota Banda Aceh untuk dilanjutkan, guna keberlanjutan pembangunan.

“Ada dua pasangan calon di Banda Aceh, dan keduanya saya kenal baik, namun kenapa akhirnya saya memutuskan mendukung pasangan nomor satu? karena saya terpanggil untuk mendukung calon yang punya kemampuan,”ujar Syaiful yang juga ketua asosiasi Keuchik kota Banda Aceh itu dihadapan ratusan masyarakat gampong Seutui, pada silaturrahmi dengan pasangan calon walikota Illiza-Farid, Rabu (01/02) malam.

Turut hadir Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah, anggota DPRK Banda Aceh Syarifah, Zulfikar dan Ilmiza. Hadir juga masyarakat dari etnis Tionghoa.

Menurut Syaiful, Illiza punya kemampuan dan hubungan baik tidak hanya dengan pemerintah pusat akan tetapi juga dunia internasional, sehingga kerap diundang pada kegiatan-kegiatan internasional, bahkan dipercayakan sebagai pembicara pada forum-forum PBB. Apalag kata Syaiful, Illiza juga telah belajar banyak dari walikota Banda Aceh sebelumnya, Alm. Mawardi Nurdin yang juga bapak pembangunan kota Banda Aceh.

“Menjadi pembicara di forum PBB itu bukan sesuatu yang bisa dibeli, dan tentu sangat terseleksi, karena yang hadirnya adalah kepala-kepala Negara dari seluruh dunia, tapi ibu walikota kita tidak hanya diundang menghadiri acara, akan tetapi jadi pembicara, siapa yang bangga?tentu kita warga kota Banda Aceh,”ujarnya.

Syaiful mengajak seluruh masyarakat agar istiqamah mendukung Illiza-Farid yang memang paling diunggulkan dalam Pilkada kota Banda Aceh. “Masyarakat jangan goyang dengan beras, sarung atau uang, tetapi setelah itu menderita lima tahun,”lanjutnya.

Sementara itu calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyampaikan, banyak sekali berita-berita hoax disebarkan oleh pihak-pihak yang ingin membuat masyarakat ragu dengan pilihannya.

Namun Farid berharap warga bersatu demi tegaknya syariat Islam secara kaffah di Kota Banda Aceh ini, sehingga generasi Banda Aceh akan terlindungi akidahnya dari aliran sesat dan pendangkalan akidah.

“Kedepan InsyaAllah kita akan bangun 500 rumah dhuafa, menggratiskan biaya tebus raskin, serta mempertahankan pendidikan diniyah,”tambahnya.

Pada kesempatan itu Calon Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal dihadapan masyarakat mangakui masih cukup bersabar dengan berbagai fitnah yang keji terhadap dirinya, bahkan keluarganya, bahkan Illiza juga mendoakan agar para pembawa fitnah itu segera mendapatkan hidayah.

Illiza juga mengapresiasi warga Banda Aceh yang tidak mudah termakan dengan fitnah-fitnah yang dibawa orang tak bertanggungjawab.

“Saya sempat melihat video kampanye, rupanya bukan hanya saya yang difitnah, akan tetapi juga ulama juga disebut dengan sebutan yang tidak pantas,”ujarnya terisak, seraya berdoa agar Allah memberikan kesehatan kepada seluruh ulama di Aceh yang merupakan penerang bagi umat Islam.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...