Rakernas XXII Apeksi Tahun 2017

Delegasi Pemko Banda Aceh Tiba di Malang

FOTO | MKKWalikota berserta rombongan tiba di Kota Malang
A A A

MALANG - Delegasi Pemerintah Kota Banda Aceh mulai tiba di Kota Malang, Jawa Timur untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas XXII Apeksi tahun 2017.
Rombongan pertama tiba dipimpin Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Bachtiar tiba di Kota Malang Senin (21/7/2017) setelah menempuh jalur udara via Surabaya dan melanjutkan perjalanan darat ke Malang.

Kemudian Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bersama istri, Ibu Nurmiaty yang juga Ketua TP PKK menginjakkan kaki pada Selasa, (18/8/2017).

Walikota berangkat dari Jakarta setelah memenuhi undangan salah-satu stasiun Radio pada acara ‘Tokoh Bicara’. Aminullah berbicara panjang tentang program-program yang akan dijalankannnya lima tahun kedepan bersama Wakilnya.

Begitu juga dengan Wakil Walikota Zainal Arifin, yang juga telah tiba di Kota Malang bersama istrinya Fauziah.

Delegasi Pemko akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apeksi 2017 mulai dari Welcome Dinner, Rakernas, Indonesia City Expo, Ladies Program hingga pawai budaya.

Rakernas Apeksi 2017 digelar selama tiga hari, yakni dari 18 s/d 20 Juli. Event tahunan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia ini digelar dengan beberapa tujuan, diantaranya memperoleh penjelasan kebijakan nasional pemerintah tentang tata laksana pemerintahdan badan usaha (KPBU) dan aspek perlindungan hukumnya, menghasilkan sejumlah rekomendasi stratergis tentang kebijakan penataan kelembagaan dan reformasi birokrasi pemerintah daerah serta menyusun rencana kerja Apeksi tahun 2018 dan pengusulan tuan rumah Apeksi 2018.

Rakernas Apeksi 2017 merupakan forum satu tahunan untuk menganalisa dan mengevaluasi kegiatan Apeksi. Dari forum ini diharapkan tersusun arahan program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan solusi terhadap permasalahan yang sedang berkembang.

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Fotografer:mkk
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...