KIP Banda Aceh

Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019

FOTO | ISTIMEWALogo KIP Banda Aceh
A A A

Pemilu 2019 agak sedikit berbeda karena ada 5 jenis pemilihan, maka penting kita semua saling mengingatkan dan berpartisipasi untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu ini

Indra Milwady, S.Sos Ketua KIP Banda Aceh

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Banda Aceh menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019.

Indra Milwady Ketua KIP kota Banda Aceh pada kesempatan tersebut memberikan orasi kebangsaan. Dalam orasinya Indra mengatakan deklarasi tersebut merupakan wujud komitmen peserta dan penyelenggara pemilu menciptakan kampanye dan pemilu damai di Banda Aceh.

“Dengan deklarasi ini, kami meminta penegasan komitmen partai politik peserta pemilu menjaga serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah kondusif serta menghindari tindakan negatif yang dapat mengganggu kelancaran pemilu di Banda Aceh,” Kata Indra.

Dalam kesempatan itu ia juga turut mengajak seluruh elemen untuk berpartisipasi aktif dalam mengawal penyelenggaraan proses pemilu di ibu kota Provinsi.

“Pemilu 2019 agak sedikit berbeda karena ada 5 jenis pemilihan, maka penting kita semua saling mengingatkan dan berpartisipasi untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu ini,” papar Indra Milwady.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berpesan agar deklarasi yang dilaksanakan hari ini tidak hanya sekedar seremonial di atas panggung namun juga benar-benar dijalankan oleh peserta maupun penyelenggara pemilu.

“Kampanye pemilu damai ini jangan hanya di atas panggung saat di deklarasikan, tetapi berlanjut hingga pesta lima tahunan tuntas dan mereka yang terpilih adalah yang berkualitas sesuai harapan masyarakat”, Kata Aminullah.

Pada kesempatan yang sama ia juga mengingatkan agar tidak pemilu 2019 bebas dari politik uang, kampanye SARA hingga politik uang.

“Partai politik maupun caleg kami ingatkan berkampanye sesuai aturan berlaku. Jangan melanggar aturan yang bisa menodai kampanye tersebut,” Pungkas Aminullah Usman

Pada kesempatan tersebut sambutan juga disampaikan oleh Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri,Dandim Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dan Kapolresta Banda Aceh, Kombes. Pol. Trisno Riyanto, SH yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan Partai Politik,Muspika, SKPK,PPK dan Geuchik

Acara ini diakhiri dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dan dilanjutkan dengan pawai bersama dengan Partai politik Peserta Pemilu 2019.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...