Awas!

Dehidrasi Berat Selama Puasa Sebabkan Gangguan Penglihatan

FOTO | EasternfemaleIlustrasi
A A A

Kurang antioksidan bisa juga menyebabkan gangguan kornea. Maka, selama puasa seseorang juga harus memperbanyak makan sayur dan buah,

dr. Gustri Kusuma Wardhani, S.pM Spesialis Mata

SAAT puasa Anda rentan mengalami dehidrasi ringan hingga berat. Dampaknya, tak hanya memicu tubuh lemas, tapi Anda juga dapat mengalami gangguan penglihatan.

Hal itu diungkapkan oleh Spesialis Mata dr Gustri Kusuma Wardhani SpM dari RS Awal Bros Evasari Jakarta. Menurut dia, kondisi dehidrasi jangan diabaikan karena memicu banyak gangguan kesehatan, termasuk mata. "Dehidrasi berat bisa pengaruh ke mata.

Itu karena asupan elektrolit ke lensa terganggu," kata dr Gustri saat berbincang dengan Okezone di RS Awal Bros Evasari, kawasan Rawasari, Jakarta, baru-baru ini.

Jika elektrolit terganggu, terjadi gangguan penyerapan natrium ke mata. Belum lagi, jika Anda mengalami kekurangan antioksidan dari buah dan sayuran.

dr Gustri mengatakan, asupan antioksidan dari sayur dan buah dapat meningkatkan kesehatan mata. Makanan ini dapat menangkal radikal bebas yang mengganggu kesehatan.

"Kurang antioksidan bisa juga menyebabkan gangguan kornea. Maka, selama puasa seseorang juga harus memperbanyak makan sayur dan buah," tutupnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...