Debat Kandidat Pilgub DKI Jilid II Selama 120 Menit

FOTO | okezone.comDebat Pilgub DKI Jilid I
A A A

JAKARTA - ‎Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengungkapkan pada debat publik tahap kedua akan ada perpanjangan durasi waktu dibanding debat tahap pertama lalu.

"Dulu hanya 90 menit, nanti akan menjadi 120 menit," kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat Senin (23/1/2017).

Untuk diketahui, debat tahap kedua nanti akan diselenggarakan pada Jumat 27 Januari 2017 di Hotel Bidakara. Tema yang akan diangkat adalah reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan.

Menurut Sumarno, hal itu bertujuan agar setiap pasangan calon (Paslon) memaparkan visi dan misinya lebih dalam lagi kepada khalayak ramai. Karena, dalam menentukan pilihan paslon warga Ibu Kota diperlukan penjelasan dari setiap peserta debat yang lebih mendetail.

"Kami memberikan waktu tambahan agar setiap paslon bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang visi dan misinya secara jelas," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam debat nanti akan berlangsung berbeda. Sebab, pihaknya akan menyajikan dua moderator, yakni perpaduan antara akademisi dan presenter televisi.

"Ini merupakan paduan yang lebih menarik lagi dibandingkan dengan yang pertama," pungkasnya.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...