Ini Peraturan

Debat Kandidat Calon Gubernur Aceh

FOTO | doc.Junaidi
A A A

BANDA ACEH — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh malam ini, Kamis 22 Desember 2016, akan menyelenggarakan debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 malam ini di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Debat kandidat tersebut akan mulai pukul 19:30 WIB dan disiarkan secara langsung di Metro TV selama 2,5 jam. Debat kandidat tersebut berlangsung terbuka, kendati demikian jumlah peserta yang diperbolehkan masuk keruangan tetap dibatasi, yaitu 20 orang pendukung percalon.

Pendukung juga tidak diperbolehkan membawa atribut kampanye dalam lokasi acara dan dilarang meneriakkan yel-yel atau slogan selama acara berlangsung. Dan para peserta maupun pendukung juga dilarang melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan maupun tindakan kepada pendukung kandidat lain.

“Karena ditempat itu tidak muat semua, maka para pendukung calon di batasi. Kita butuh kenyamanan dan keamanan,” kata Ketua Divisi Hukum KIP Aceh, Junaidi, ketika ditemui mediaaceh.co beberapa hari lalu, Selasa 20 Desember 2016.

Junaidi juga mengatakan, ruangan tempat berlangsungnya debat kandidat diperkirakan hanya muat 300 orang peserta. Selain penyelenggara dan pasangan calon, juga akan datang undangan lain seperti Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), KIP Kabupaten/kota, pemantau, ormas, OKP, dan unsur forkopimda lainnya.

Tidak hanya itu, dalam memberikan tepuk tangan para peserta juga diharus mengikuti arahan moderator yang kali ini dipercayakan kepada stasiun tv yang melakukan penyiaran secara langsung tersebut.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...