De Bruyne Ungkap Taktik yang Bisa Bikin Pep Guardiola Frustrasi

FOTO | doc.Manajer Manchester City asal Spanyol, Josep Guardiola.
A A A

MANCHESTERS — Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan, Pep Guardiola, sering frustasi jika The Citizens harus menghadapi tim yang memainkan taktik umpan-umpan panjang.

"Hal yang bisa membuat Pep terkejut adalah masih ada banyak tim yang memainkan umpan-umpan panjang. Dia terkadang berpikir tim-tim tersebut akan bermain seperti biasa karena mereka melakukan hal tersebut melawan tim-tim lainnya," ungkap Kevin de Bruyne.

"Namun, jika menghadapi kami, mereka mengubah cara bermain. Menurut saya, hal tersebut terkadang membuatnya sebal. Dia menghabiskan banyak waktu dan energi untuk melihat beberapa hal, namun lawan justru menggunakan taktik umpan-umpan panjang."

"Menurut saya, dia harus berpikir, 'kenapa saya harus melakukan hal ini semua," Kevin de Bruyne menambahkan.

Josep Guardiola didaulat sebagai juru taktik Manchester City pada awal musim ini. Menurut De Bruyne, manajernya tersebut telah mengubah permainan timnya menjadi lebih baik, meski terkadang masih sering kesulitan dalam menghadapi tim yang bermain tertutup.

"Guardiola tidak mencari, tetapi mengubah. Itulah Guardiola. Dia mencoba beradaptasi dan di samping itu mencoba untuk terus tampil dengan gaya permainan mendominasi dan memaksa lawan terlibat masalah," kata De Bruyne

"Masalahnya adalah ketika tim bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami. Jadi, kami harus menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Terkadang pertandingan seperti itu tidak menyenangkan bagi kami," tutur De Bruyne.

Saat ini, Pep Guardiola mampu mengantar Manchester City berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan 36 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Sumber:Mirror
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...