Lupakan Manchester United,

David Moyes Cinta Sunderland

FOTO | doc.Pelatih asal Skotlandia, David Moyes
A A A

MANCHESTER – Pelatih asal Skotlandia, David Moyes, sudah melupakan masa-masa kelamnya saat menangani Manchester United. Moyes mengaku saat ini mencintai pekerjaannya sebagai juru taktik Sunderland.

Moyes sempat menangani The Red Devils –julukan Man United– pada musim panas 2013-2014. Namun sayang, mantan pelatih Everton gagal mengangkat performa Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Alhasil saat Liga Inggris 2013-2014 menyisakan empat pertandingan, Moyes terdepak dari posisinya. Selepas menangani Man United, Moyes sempat membesut Real Sociedad pada musim 2014-2015.

Namun bersama Sociedad, karier Moyes hanya berlangsung satu tahun. Di musim ini, pelatih berusia 53 tahun mendapat mandat untuk menangani Sunderland. Sejauh ini hasil yang didapat tidak bisa dikatakan baik.

Sebab, Jermain Defoe dan kawan-kawan masih terdampar di posisi 18 Liga Inggris 2016-2017. Demi memperbaiki posisi, Moyes wajib membawa The Black Cats –julukan Sunderland– meraih kemenangan saat bertandang ke markas Man United pada Senin 26 Desember 2016 malam WIB.

“Sepakbola selalu berjalan. Saya bercimpung di sepakbola dalam waktu yang lama. Saya sudah menemukan jalan dan saya senang dengan pekerjaan saya di Sunderland saat ini,” ujar Moyes mengutip dari Sportsmole, Sabtu (24/12/2016).

Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...