Jelang MU Vs Liverpool

Data dan Fakta Menarik MU vs Liverpool Jelang Duel di Old Trafford

FOTO | GETTY IMAGES.
A A A

JAKARTA — Duel antara Manchester United dengan Liverpool diprediksi bakal bergulir ketat. Bukan cuma soal dua klub dengan rivalitas sengit, tapi juga panggung masing-masing pemain dan pelatih.

Kali ini, MU bertugas menjamu Liverpool di Old Trafford. Laga itu akan bergulir Minggu (15/1/2017) pukul 23.00 WIB.

Di atas kertas, MU lebih sering menang ketimbang Liverpool. Kemenangan-kemenangan itu paling banyak dibuat MU di Old Trafford. Sebagai gambaran, MU memenangkan 11 laga di antara 14 pertandingan terakhir di kandang

Laga-laga MU juga sangat ketat. Duel dua tim ini telah menghasilkan 16 kartu merah di Premier League, paling banyak kedua setelah laga Liverpool dengan Everton.

Opta mencatat sederet lain data dan fakta menarik menjelang duel MU dengan Liverpool. Apa saja?

- Laga ini akan jadi pertemuan ke-50 MU dengan Liverpool di Premier League. United menang dalam 27 dari 49 pertemuan sebelumnya (D9 L13).

- Liverpool kalah 11 kali dalam 14 laga tandang terakhir di Old Trafford pada liga. Tiga laga lain berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool.

- Liverpool lebih sering kalah dari MU, baik di Premier League (27 pertandingan) ataupun seluruh ajang (67 kali kalah).

- Duel dua tim ini telah menghasilkan 16 kartu merah di Premier League, cuma kalah dari Liverpool vs Everton.

- Dengan koleksi delapan gol, Steven Gerrard menjadi pencetak gol dalam duel MU dengan Liverpool di Premier League. Wayne Rooney dan Robbie mengikuti (enam gol).

- Laga ini berpotensi menjadi panggung penampilan ke-450 Rooney dalam laga Premier League, menjadikannya pemain ke-21 yang masuk jajaran tersebut.

- MU baru pertama kalinya tampil dengan penguasaan bola terendah 35% di Premier League sejak 2003/2004 saat menghadapi Liverpool di Anfield bulan Oktober tahun lalu.

- Juergen Klopp cuma kalah sekali dalam enam pertemuan dengan Jose Mourinho (W3 D2 L1). Kekalahan itu dibuat kala Dortmund menghadapi Real Madrid 0-2 di leg kedua semifinal Liga Champions pada tahun 2013.

- Juan Mata menunjukkan kontribusi signifikan dalam empat pertandingan lawan Liverpool di Premier League. Dia berperan dalam terciptanya lima gol dengan bikin tiga gol dan bikin dua assist.

- Zlatan Ibrahimovic membuat 13 gol dalam 19 pertandingan di Premier League bersama MU. Catatan itu setara dengan yang dibuat Dwight Yorke dan Robin van Persie. Mereka cuma kalah dari Ruud van Nistelrooy (15).

- Adam Lallana berkontribusi dalam terciptanya 14 gol di Premier League musim ini (tujuh gol dan tujuh assist), paling sering ketimbang para pemain lain di liga.

- Liverpool tak bisa menurunkan Sadio Mane dalam laga ini. Dia harus mewakili timnas Senegal dalam Piala Afrika. Sebuah kerugian bagi Liverpool karena Mane berkontribusi dalam 13 gol di Premier League musim ini untuk Liverpool (sembilan gol, empat assist).

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...