Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Darwati Mengaku Belum Terima Hasil Swab

FACEBOOK DARWATI A GANIDarwati A Gani bersama dr Novina
A A A

BANDA ACEH - Darwati A Gani hingga saat ini mengaku belum menerima hasil tes swab dari pihak medis.

Ia mengaku akan mengumumkan kepada publik setelah surat pemberitahuan itu diterima secara resmi oleh dirinya.

Pernyataan ini dikutip acehimage.com dari potingan akun facebook milik Darwati A Gani, Rabu (5/8/2020) malam.

Bahkan hingga saat ini Anggota DPR Aceh dari Fraksi PNA ini mengaku masih sehat secara fisik. Istri Irwandi Yusuf ini menyampaikan masih melakukan aktivitas di rumah seperti biasa.

"Sampai saat ini hasil test resmi belum saya terima, jadi biarlah saya umumkan nnti saat surat pemberitahuan itu ada di tangan saya,"tegas Darwati.

"Setelah mengetahui ada bagian keluarga yg terpapar, sy langsung menganggap diri saya terpapar juga, walau tanpa gejala apa2. Jadi sy lakukan semua yg dianjurkan dokter. Protokol kesehatan unt yg terpapar juga," tambah Darwati sebagaimana postingan di akun facebook.

Sebelumnya, pasca beredar kabar Keluarga Irwandi Yusuf terjangkit COVID-19 berdasarkan uji swab dengan metode RT PCR, wartawan media ini melakukan konfirmasi kepada direktur RSUZA Azharuddin.

Ia mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti.

"Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Sementara konfirmasi dengan Kadis Kesehatan Aceh dr Hanif menyebutkan hingga saat ini belum keluar hasil swab.

"Belum," demikian menjawab acehimage.com singkat.

Berikut potingan lengkap yang dikutip dari akun Facebook Darwati A Gani.

Terima kasih atas perhatian, doa, semangat dan sayangnya dari semua sahabat, banyak sekali masuk DM dan WA dlm bbrp hari ini, mohon maaf juga blm smpt saya baca dan saya balas.

Keadaan saya dan keluarga sampai saat ini secara fisik baik2 aja, ttp melakukan aktivitas di rmh sprti biasa, malah kegiatan di rmh dikerjakan sendiri smua, karena asisten rumah tangga juga isolasi di rmh masing2.

Sampai saat ini hasil test resmi belum saya terima, jadi biarlah saya umumkan nnti saat surat pemberitahuan itu ada di tangan saya. Setelah mengetahui ada bagian keluarga yg terpapar, sy langsung menganggap diri saya terpapar juga, walau tanpa gejala apa2. Jadi sy lakukan semua yg dianjurkan dokter. Protokol kesehatan unt yg terpapar juga.

Tadi pagi pun, saya ke RICU RSZA, unt ronsen paru2, saya ingin tau apakah paru2 saya bermasalah? tp insyallah baik2 saja juga...

Mohon doanya ya, agar kami bisa lalui itu smua, sambil terus bisa mengedukasi masyarakat, dan berbagi pengalaman apa yang saya alami.. yang penting tidak panik, semangat, jaga makan, minum vitamin, berdoa yang utama, insyaallah semua akan baik2 aja.

Note: berphoto di RICU RSZA ditemani dr. Novina.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...