Kopi Bareng dengan Wartawan

Dandim Puji Masyarakat

FOTO | RAHMATDandim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kopi morning bersama insan Pers yang bekerja di wilayah Aceh Barat Daya.
A A A

ABDYA - Dandim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kopi morning bersama insan Pers yang bekerja di wilayah Aceh Barat Daya. Kopi morning berlangsung di Aula Makodim 0110 Abdya, Rabu 1 Maret 2017.

Dalam diskusi tersebut, Dandim 0110 Abdya Puji Suhartono mengatakan terimaksih kepada wartawan yang telah membantu suksesnya Pilkada Abdya 2017. "Ini prestasi kita semua baik TNI maupun Polri dan Paslon semua," katanya.

Selanjutnya Dandim 0110 Abdya Puji Suhartono, mengajak semua elemen untuk sama-sama membangun Abdya. "Kedepan saya ingin bersama-sama untuk membangun Abdya agar potensi-potensi yang ada di wilayah itu bisa dimanfaatkan," ajaknya.

Dandim berkeinginan banyak hal yang ingin dipatenkan untuk Abdya, salah satunya seperti padi Breuh Sigupai semakin bangkit dan terus dikembangkan. Karena menurutnya, Sigupai itu sangat menarik dan itu memang khas Abdya yang harus tumbuh kembangkan untuk cerita Abdya.

"Untuk itu, saya mengajak pemerintah setempat untuk sama-sama memikirkan hal tersebut agar petani di Abdya terus makmur dan sejahtera," pintanya.

Pemerintah dan elemen lainya kata dandim harus melihat mulai dari irigasi yang harus dibangun disetiap sungai hingga petaninya. "Sepeti saya lihat, Abdya ini memiliki banyak sungai yang tidak dimanfaatkan oleh pemerintah setempat. oleh sebab itu kita sama mencari jalan agar air dari sungai itu yang terbuang kelaut harus singgah terlebih dahulu di sawah," ujarnya.

Ia ingin membangun Abdya itu mulai dari tempat-tempat yang tidak diketahui masyarakat hingga potensi-potensi lain seperti pulau gosong yang tidak diketahui warga sehingga potensi di pulau itu tidak dimanfaatkan.

"Misi dan Visi kita disini adalah membangun abdya. Saya sudah jauh hari menyampaikan ini kepada paslon, sipapun yang terpilih menjadi bupati nantinya harus membangun Abdya. karena Abdya ini memiliki potensi yang banyak," tegasnya, sembari menyebutkan niat saya cuma satu yaitu untuk Abdya, selama saya masih bertugas di Abdya mari kita bangun Abdya yang lebih baik. Sebab katanya, bersedekah itu tidak mesti dengan uang akan tetapi bisa dengan tenaga dan bisa dengan pikiran," pungkasnya.

Penulis:Rahmat
Editor:AK Jailani
Fotografer:Rahmat
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...