Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Dandim Aceh Selatan Serahkan APD untuk Tim Medis

MUHAMMAD ILHAMKomandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB menyerahkan masker dan Hand Sanitezer kepada tenaga Medis pada Rumah Sakit Umum dr. Yulidin Away Tapaktuan.
A A A

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB kembali menyerahkan masker dan Hand Sanitezer dari Korem 012/Teuku Umar kepada tenaga Medis pada Rumah Sakit Umum dr Yulidin Away Tapaktuan.

Penyerahan APD tersebut langsung diterima oleh Direktur RSUDYA dr Erizaldi MKes SpOg bertempat di Desa Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (1/9/2020).

Dandim Aceh Selatan menuturkan, pemberian APD berupa masker dan Hand Sanitezer tersebut merupakan upaya TNI dalam melindungi Kesehatan petugas Medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Masker dan Hand Sanitezer yang kita berikan dari satuan atas ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi TNI terhadap petugas medis yang sebagai garda terdepan dalam menangani covid-19," kata Dandim, Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB.

Pembagian APD tersebut tidak hanya dibagikan kepada petugas Medis, namun kepada personil satgas Covid-19 dalam hal ini personil BPBD yang bertugas sebagai tim pemusaran jenazah Covid-19 juga diberikan secara simbolis Dandim Aceh Selatan yang langsung diterima oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma.

Dandim memberi arahan kepada tim pemusalaran jenazah Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, ia juga berharap agar bekerja tulus dan ikhlas.

"Karena ini berkaitan dengan penyebaran virus, yang paling penting kita menjaga kesehatan kita sesuai sop yang di berikan atau aturan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas mulia pemusalaran jenazah,"jelasnya.

Dapat kesempatan itu, Direktur RSUDYA dr Erizaldi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang telah memberikan masker dan Hand Sanitezer.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang sudah mengapresiasi kita untuk memberikan bantuan masker ini, karena kita tahu sekarang kondisi pasien kita yang terus bertambah sehingga masker dan hand sanitezer sangat berguna,"ucapnya.

Erizaldi juga mengatakan bahawa APD yang diterimanya dari Dandim tersebut sangat membantu kebutuhan tambahan APD jenis mesker dan Hand Sanitezer bagi petugas medis RSUDYA.

"Bagi kami, ini juga merupakan penyemangat bagi tim medis yang ada di rumah sakit ini, di mana semua level mulai pemerintahan TNI/Polri membantu kita dalam mensukseskan penanganan covid-19 ini,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...