Pengumuman hasil seleksi terbuka Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJTP) mendapat sorotan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya, Pansel mengumumkan dua kali hasil yang lolos tiga besar masing-masing untuk enam JPT yang diseleksi yakni pada tanggal 30 Desember 2020 dan pengumuman kedua tanggal 18 Januari 2021. "Bahkan menurut Waladan, Bupati Bener Meriah telah dipermalukan oleh Sekda selaku Ketua Panitia seleksi terbuka PJTP terkait dengan kacaunya proses seleksi PJTP,"jelas Waladan melalui rilisnya yang diterima media ini, Rabu (20/1/2021).

Dana Hibah COVID-19 Dituding Kepentingan Gubernur Nova

ISTIMEWAKetua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Banda Aceh Aminul Mukminin
A A A

BANDA ACEH - Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Banda Aceh Aminul Mukminin menuding penyaluran dana hibah COVID-19 kepada 100 lembaga OKP dan mahasiswa merupakan kepentingan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kata dia, Pemerintah Aceh sudah mengeluarkan dana Hibah beberapa hari yang lalu dengan dana yang dikucurkan mencapai Rp9 milyar lebih.

"Dana hibah sebesar itu pasti untuk kepentingan Gubernur Nova, mereka bekerja sama layaknya suami istri," kata Aminul dalam siaran pers yang dikirim kepada acehimage.com, Kamis (14/1/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima dirinya, setiap lembaga mendapatkan rata-rata Rp100 juta, meskipun ada sebagian yang mendapatkan dibawah angka nominal tersebut.

"Dana hibah yang katanya untuk penanganan COVID-19 ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk pemulihan perekonomian rakyat yang terdampak COVID-19, karena masih banyak masyarakat miskin yang lebih membutuhkan," sebut Mahasiswa Unmuha ini.

Ia juga turut mempertanyakan apakah kelompok yang menerima dana hibah tersebut merupakan kelompok rentan yang terdampak COVID-19.

"Lembaga yang menerima itu justru telah mengkhianati nilai-nilai moralitas dari lembaga itu sendiri yang independensi demi kenikmatan hasratnya saja,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...