PKB Aceh

Daftarkan 42 Persen Bacaleg Perempuan

FOTO | ISTIMEWAKetua DPW PKB Aceh | H. Irmawan, S.Sos
A A A

Kami sudah mendaftar ke KIP Aceh pada Selasa (17/7) dan bahkan kami telah mengajukan berkas perempuan pada caleg 2019 ini sebanyak 42 persen dan angka ini melebihi ketentuan yang ditetapkan KPU yakni 30 persen keterwakilan perempuan

H. Irmawan, S. Sos Ketua PKB Aceh

BANDA ACEH - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh telah mengajukan berkas pendaftaran 63 calon anggota legislatif dan 42 persen diantaranya adalah keterwakilan perempuan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

"PKB Aceh telah mendaftarkan 63 bakal calon legisatif dari 10 daerah pemilihan di Provinsi Aceh dengan total keterwakilan perempuan yakni 42 persen dari ketersedian keseluruhan 81 kursi," kata Ketua DPW PKB Aceh Irmawan di Banda Aceh, Kamis (20/7).

Ketua PKB Aceh mengakui, partai yang ia pimpin tersebut dari daerah pemilihan (dapil) 1 hingga 10 se Provinsi Aceh sudah menyerahkan berkas pencalanon caleg untuk Pemilu 2019 dan syarat yang ditentukan KPU atau KIP pun sudah diindahkan.

"Kami sudah mendaftar ke KIP Aceh pada Selasa (17/7) dan bahkan kami telah mengajukan berkas perempuan pada caleg 2019 ini sebanyak 42 persen dan angka ini melebihi ketentuan yang ditetapkan KPU yakni 30 persen keterwakilan perempuan," sebut Angota Komisi V DPR RI itu.

"Syukur Alhamdulillah nama yang kami daftarkan jadi Bacaleg ini sudah memenuhi kriteria dan merupakan orang-orang yang terpilih," tambah Irmawan.

Irmawan mengakui, semua caleg yang diusung PKB sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu sesuai mekanisme partai dan Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Aceh.

"Para Bacaleg yang sudah didaftarkan tersebut diharapkan mampu bersaing saat Pemilu 2019 dan targetnya berhasil meraih 1 fraksi di DPRA," ujar dia.

"Dan kami optimis target tersebut berhasil dicapai karena Bacaleg yang kita usung sudah mewakili semua unsur dengan kapasitas yang mumpuni, tambahnya.

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:AcehBaitul Mal Aceh

Komentar

Loading...