Daftar Senjata yang Diselundupkan Tentara Indonesia di Sudan

FOTO | ISTIMEWA Berbagai senjata yang coba diselundupkan tentara Indonesia yang ikut misi UNMAID di Darfur, Sudan.
A A A

EL FASHER - Tentara Indonesia yang tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian (UNMAID) di negara bagian Darfur Utara, Sudan, ditangkap pasukan keamanan di Bandara El-Fasher karena mencoba menyelundupkan senjata keluar dari wilayah itu. Kepolisian Darfur Utara merilis daftar senjata yang dicoba diselundupkan.

Deputi Gubernur Darfur Utara Mohamed Hasab al-Nabi mengatakan senjata dan amunisi yang diselundupkan berstatus ilegal. Menurutnya, pemerintah negara bagian Darfur Utara mengambil prosedur hukum yang diperlukan dan menyerahkan kasus itu ke Pemerintah Federal Sudan.

Sementara itu, Direktur Kepolisian Darfur Utara Asim Hamid mengatakan kepada Sudan Tribune, yang dikutip Senin (23/1/2017), bahwa unit kepolisian di Bandara El-Fasher telah menangkap tentara Indonesia atas tuduhan kepemilikan senjata ilegal.

Senjata-senjata yang dicoba diselundupkan itu antara lain 29 senapan Kalashnikov, 4 senapan, 6 senapan GM3 dan 61 pistol berbagai jenis. Sisanya amunisi dalam jumlah besar.

Hamid menekankan bahwa pasukannya siap untuk melindungi keamanan negara dan menjamin keselamatan penumpang pesawat di bandara. Dia memuji polisi setempat yang membongkar praktik penyelundupan senjata di El-Fasher.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...