Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

Menteri Nadiem:

Daerah Zona Hijau di Aceh Boleh Membuka Kembali Sekolah

ISTIMEWAMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim
A A A

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan kembali membuka sekolah yang berada di wilayah zona hijau.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah memperbolehkan beberapa kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang masuk wilayah zona hijau untuk membuka sekolah.

Sementara itu, untuk wilayah Covid-19 di zona kuning, oranye dan merah masih dilarang untuk melakukan kegiatan tatap muka dan membuka sekolah.

Menurut Nadiem Makarim yang dilansir media, pembukaan sekolah ini juga akan dilakukan secara bertahap mulai dari jenjang SMA sederajat dan SMP.

Menteri Nadiem Makarim menjelaskan, relaksasi pembukaan sekolah dilakukan dengan cara paling konservatif, dan cara terpelan untuk membuka sekolah sehingga mengutamakan kesehatan masyarakat.

"Memang banyak yang dikorbankan saat belajar dari rumah, kualitas belajar di korbankan dan kualitas belajar daring tidak sama dan sebagian masih ada kesulitan," katanya.

Sikap Kemdikbud saat ini kata Nadiem, mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa.

Inilah Daftar 13 kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang masuk dalam zona hijau seperti dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 7 Juni 2020 yaitu;

Bireuen
Kota Langsa
Nagan Raya
Pidie Jaya
Kota Subulussalam
Kota Sabang
Aceh Besar
Aceh Jaya
Aceh Selatan
Aceh Singkil
Aceh Tengah
Aceh Tenggara dan
Aceh Barat

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...