Tak Pernah Ada Izin

Dadang Marah Fotonya “Dicaplok” Kemasan Rokok

FOTO | detik.comPria yang ada di foto ini diklaim merupakan Dadang Mulya, warga Kuningan
A A A

KUNINGAN - Pengakuan Dadang Mulya (42), sebagai orang pada gambar kemasan rokok, kini sedang menjadi buah bibir, pasalnya sejak enam tahun berlalu, baru sekarang ia memprotes dan akan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Menurut penuturan istri Dadang Mimin Karminah (37), awalnya Dadang sempat mengeluh dan akan menempuh proses hukum, karena fotonya terpasang di kemasan rokok. Akan tetapi, karena Dadang hanya bekerja sebagai kuli serabutan, niatan itupun akhirnya diurungkan.

“Dari dulu sebenarnya ingin melapor, tapi karena kami orang tidak punya, jadi kami takut nanti ada tuntutan jika kami melapor,” ujar Mimin pada Okezone saat ditemui di kediamannya, di Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018).

Mimin juga menambahkan, hingga isu ini mencuat kepermukaan, belum ada pihak baik dari produsen rokok ataupun pemerintah yang berinisiatif untuk menjalin komunikasi dengan Dadang.

“Belum ada, baik produsen rokok atau pemerintah, belum ada yang ke sini,” kata Mimin.

Mimin mengaku bahwa, orang pertama yang mendukung suaminya untuk melapor adalah Asep, Pria Desa Kahiyangan, Kecamatan Pancalang , Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini sendiri adalah teman Dadang.

Menurut penjelasan Asep, awalnya saat Dadang mengetahui fotonya ada dalam kemasan rokok, ia akan sempat melapor, tapi karena takut, Dadang mengajak dirinya untuk menemaninya melapor.

“Karena dia teman karib saya, waktu dia minta pulang, dan mau lapor, dia mengajak saya, pas saya tanya mau lapor kemana, dia jawabnya ke Pa Kuwu” Kata Asep.

Mimin berharap, agar persoalan ini bisa selesai dengan sebaik-baiknya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Dadang beserta Kuasa Hukunya untuk menangani masalah ini.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...