Penerbangan Paling Singkat Sedunia

Cuma Butuh Waktu 1,5 Menit!

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

DURASI penerbangan apa yang menurut Anda paling cepat sejauh ini? Satu jam? Setengah jam? Jika itu adalah jawaban Anda, maka Anda mesti tahu penerbangan yang satu ini.

Adalah Loganair yang berbasis di Skotlandia. Maskapai ini memiliki rute penerbangan paling pendek dan dengan durasi penerbangan paling singkat di dunia.

Rute itu adalah Westray menuju Papa Westray. Dua lokasi itu adalah dua Kepulauan Orkney yang terletak di Britania Raya. Jarak kedua destinasi tersebut hanya berkisar 1,7 mil atau sekitar 2,7 kilometer. Terkait waktu tempuh, Anda bisa menebaknya?

Dikutip Okezone dari New York Post, dalam jarak sekitar 2,7 km tersebut, Anda hanya memerlukan waktu 1,5 menit! Bagaimana dengan harganya? Untuk bisa merasakan penerbangan paling singkat ini, Anda dikenai biaya USD22 atau setara dengan Rp 334 ribu!

Sementara itu, belum lama ini penerbangan paling lama diciptakan, yaitu rute New York menuju Singapura. Pada penerbangan itu, Anda akan berada di atas pesawat selama 18 jam. Harga yang harus dibayar USD2.147 atau sekitar Rp33 juta!

Sebagai info tambahan, Rute Westray-Papa Westray bukan satu-satunya penerbangan singkat yang ditawarkan Loganair. Perjalanan antara Eday dan Kirkwall, dua pulau Orkney lainnya, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai pada tujuan.

Di lain sisi, tahun lalu, United Airlines meluncurkan penerbangan terpendek di benua AS, perjalanan 16 menit antara San Francisco dan Santa Rosa, yang terletak di wilayah produsen wine Sonoma County. (Operator penerbangan wisata Greater Toronto Airways menawarkan penerbangan terpendek di Amerika Utara, rute 10 menit antara Toronto dan Niagara.)

Di Hawaii, wisatawan dapat mengambil penerbangan 15 menit antara bandara Kalaupapa dan Ho'olehua di Moloka’i dengan harga USD50 atau sekitar Rp 760 ribu di Mokulele Airlines.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...