Manchester United

Cuma Berjarak Dua Gol dari Total Kebobolan Musim Lalu

REUTERSMU cuma berjarak dua gol dari total kebobolan di Premier League musim lalu.
A A A

JAKARTA - Manchester United musim lalu salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Musim ini label itu rontok sebelum setengah musim berjalan.

Musim lalu MU finis sebagai runner-up dengan 81 poin. Mereka berjarak 19 poin dari Manchester City yang tampil sebagai juara.

Sukses 'Setan Merah' mengakhiri kompetisi sebagai runner-up tak terlepas dari pertahanan kukuh mereka. Dalam 38 pertandingan sepanjang musim, MU cuma kebobolan 28 kali, hanya kalah satu gol dari City.

City menekankan permainan pada penguasaan bola, memaksa lawan minim mendapatkan kesempatan. Tak heran kalau The Citizens mencapai 106 gol di akhir musim yang merupakan rekor di Premier League.

Tapi MU memang meletakkan fondasi di pertahanan. Faktanya secara produktivitas gol, tim besutan Jose Mourinho itu cuma berada di posisi lima di belakang City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Hanya saja fondasi pertahanan MU melapuk di musim ini. Bahkan saat liga baru berjalan 16 pekan, Paul Pogba dkk. sudah kebobolan 26 kali alias hanya berjarak dua gol dari total kemasukan musim lalu.

Ini pula yang membuat MU tercecer dari persaingan atas. Jangankan mengejar gelar, kini untuk memburu satu tempat di Liga Champions saja terasa berat untuk MU.

Saat ini tim dengan gelar liga terbanyak di Inggris itu tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi empat, yang merupakan batas zona Liga Champions.

Situasi makin rumit untuk MU di pekan ke-17 ini karena harus bertandang ke markas Liverpool. Ada lebih dari sekadar gengsi yang dipertaruhkan dari duel ini, yakni reputasi.

Kalah telak akan jadi pukulan yang masif. MU niscaya tak mau Liverpool memperburuk catatan-catatan mereka sejauh ini, khususnya terkait jumlah kebobolan dan selisih gol yang saat ini kembali surplus (+2) usai beberapa pekan minus.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...