Cristiano Ronaldo Merasa Layak Raih Ballon d’Or

AFP | Javier SorianoBerhasil meraih trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2016, Cristiano Ronaldo merasa pantas merengkuh penghargaan Ballon d'Or 2016.
A A A

MADRID - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa layak meraih penghargaan Ballon d'Or 2016. Meski demikian, Ronaldo tak ingin terlalu fokus pada hal tersebut.

Pemain 31 tahun itu tampil gemilang sepanjang musim lalu. Dia berhasil mencetak 51 gol dari 48 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Madrid. Berkat kontribusinya tersebut, El Real sukses merengkuh trofi juara Liga Champions.

Performa gemilang CR7 berlanjut ketika membela timnas Portugal. Cristiano Ronaldo mampu membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, setelah mengalahkan Prancis pada laga final.

Memasuki musim 2016-2017, penampilan Ronaldo sedikit tersendat. Dia hanya mencetak empat gol dari sembilan laga awal bersama El Real.

Namun perlahan, mantan pemain Manchester United ini mulai menemukan ketajamannya. Ronaldo sukses mendulang enam gol dari empat laga terakhir, termasuk mencetak tiga gol sekaligus membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid di ajang La Liga, Minggu (20/11/2016).

Dengan performa impresifnya itu, Cristiano Ronaldo dijagokan meraih penghargaan Ballon d'Or 2016, ketimbang Lionel Messi, Neymar, ataupun Antoine Griezmann. Pengumuman pemenang Ballon d'Or akan dilakukan pada 13 Desember tahun ini.

"Saya sudah melakukan segalanya untuk musim ini. Kami memenangi Liga Champions, saya memenangkan Piala Eropa bersama Portugal. Pemungutan suara tidak tergantung pada saya dan saya tidak ingin terobsesi pada hal itu," ujar Ronaldo.

"Tetapi jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya ingin memenangkan Ballon d'Or, saya akan mengatakan ya. Tahun ini merupakan tahun menakjubkan bagi saya, dengan semua trofi. Ini musim terbaik saya, tak perlu diragukan lagi," paparnya.

Jika berhasil meraihnya, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan trofi Ballon d'Or yang keempat. Sebelumnya, dia mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut pada 2008, 2013, dan 2014.

Sumber: ESPN

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...