Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

COVID-19 Meningkat, Satpol PP dan WH Aceh Razia Warung Kopi

HT ANWAR IBRAHIMTim gabungan melakukan razia di salah satu Warung Kopi di Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Penyebaran pandemi corona di Aceh minggu-minggu terakhir terus meningkat. Disinyalir penyebab tingginya penyebaran Covid-19 itu akibat kurang disiplinnya warga terhadap protokol kesehatan.

Seperti kata Jubir Covid-19, SAG melaporkan kemarin, Jumat (7/8/2020), bahwa jumlah kasus Covid-19 di Aceh secara akumulatif mencapai 545 orang, yakni sebanyak 384 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, sudah sembuh 141 orang, dan meninggal dunia 20 orang.

Sedangkan kasus baru Covid-19 yang dilaporkan pada hari ini sebanyak 8 orang yakni dua orang warga Aceh Timur, Banda Aceh, Aceh Besar, dan warga Kota Lhokseumawe, masing-masing 1 orang.

Karena kondisi tersebut petugas Satpol PP dan WH Aceh merazia warung kopi dalam wilayah kota Banda Aceh, termasuk di Ulee Kareng.

“Tim Satpol PP dan WH bukan saja melakukan penertiban pedagang kecil yang berjualan di tempat terlarang, tapi kita juga mensosialisasi warga yang nongkrong di warung-warung kopi agar menaati protokol kesehatan," kata koordinator tim razia Nasrul Niadi kepada acehimage.com, Sabtu (8/8/2020).

Amatan acehimage.com, tiga mobil patroli berisi belasan anggota Satpol PP dan WH dan aparat TNI mendatangi setiap warkop.

Kemudian mareka melihat ke dalam warung untuk memastikan ada atau tidaknya pengunjung warkop yang tidak menggunakan masker.

Kemudian tim penertiban itu bergerak dari satu warkop ke warkop lainnya seperti dikawasan Ulee Kareng dan kawasan lain dalam wilayah Banda Aceh.

Nasrul Niadi selaku koordinator mengingatkan pemilik warkop agar menyediakan washtafel.

Dia mengatakan timnya melakukan pemantauan agar pemilik warkop untuk
mengingatkan pelanggannya supaya menaati protokol kesehatan.

Nasrul mengatakan, patroli ini menjadi salah satu kegiatan rutin dalam rangka menegakkan disiplin bagi masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...