Giliran Snapchat

Contek Fitur Mention Milik Instagram

FOTO | ISTIMEWASnapchat
A A A

JAKARTA - Snapchat dikabarkan segera menyematkan sebuah kemampuan baru di fitur Stories mereka. Sebentar lagi para pengguna Snapchat akan bisa melakukan mention pada saat mereka mengunggah Stories mereka.

Kemampuan ini sendiri pertama kali ditemukan oleh salah satu pengguna Snapchat bernama Matt Rappaport. Setelah itu, kemampuan baru Snapchat Stories ini langsung diperbincangkan oleh para pengguna Snapchat.

Jika Anda merasa fitur ini tidak asing di telinga, Anda tidak salah. Hal ini dikarenakan kemampuan mention ini sudah ada di Instagram Stories. Ya, kali ini giliran Snapchat yang “menyontek” fitur milik Instagram.

Cara menggunakan kemampuan mention di Snapchat sama mudahnya jika dibandingkan dengan melakukan mention di Instagram. Pengguna Snapchat tinggal membuka Snapchat camera, lalu mengambil gambar atau video sesuka mereka.

Nah, seperti biasa, pilihan untuk menambahkan teks di Snapchat Stories akan muncul setelah pengguna mengambil foto atau video. Di sinilah para pengguna dapat melakukan mention, dengan menambahkan simbol “@” yang diikuti oleh nama pengguna Snapchat lainnya.

Setelah terposting, para pengguna lain akan melihat menu “More” di-postingan yang terdapat mention di dalamnya. Di sini, para pengguna bisa melihat pilihan untuk mengikuti orang yang di-mention oleh pemilik postingan.

Yang unik, Snapchat juga menambahkan fitur pemberitahuan kepada orang yang di-mention dalam sebuah posting-an. Hal ini sengaja dilakukan untuk menekan angka bully atau melindungi pengguna yang di-mention ditandai sebagai seorang “spammer”.

Pihak Snapchat sendiri telah memberikan tanggapan mereka. Seperti melansir dari laman Tech Crunch, Jumat (9/3/2018), perwakilan Snapchat membenarkan bahwa mereka tengah mencoba kemampuan ini. Namun sayang, mereka tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kemampuan tersebut.

Sekedar informasi, Snapchat dan Instagram telah berada dalam “perang contek-menyontek” selama satu tahun terakhir. Hal ini dimulai saat Instagram meluncurkan fitur Stories pada pertengahan 2016, yang ternyata merupakan fitur populer milik Snapchat.

Semenjak saat itu, baik Instagram, Facebook, bahkan hingga WhatsApp beberapa kali menyontek fitur milik Snapchat. Yang lebih parah lagi, semua fitur yang mereka contek malah menjadi fitur yang populer di platform mereka masing-masing.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...