‘Claudio Bravo Takkan Bisa Bawa City Juara Liga Inggris atau Liga Champions’

FOTO | ISTIMEWAPenampilan Claudio Bravo di Manchester City terus menjadi sorotan. Kiper asal Chile itu dinilai takkan membawa The Citizens meraih prestasi tinggi.
A A A

MANCHESTER - Penampilan Claudio Bravo di Manchester City terus menjadi sorotan. Kiper asal Chile itu dinilai takkan membawa The Citizens meraih prestasi tinggi.

Sorotan pada penampilan Bravo yang terakhir merujuk pada performanya di laga City melawan Everton. Di Goodison Park musim lalu, City kalah dengan skor akhir empat gol tanpa balas.

Sial bagi Bravo, empat gol ke gawangnya itu merupakan hasil dari empat sepakan on target para pemain City.

Di sepanjang musim ini, City memang tak banyak melakukan penyelamatan. Sky Sports melansir data bahwa persentase kebobolan kiper 33 tahun itu mencapai 42,6 persen.

Dalam 18 pertandingan yang sudah dilakoni, Bravo cuma mencatatkan 31 penyelamatan dan empat kali clean sheet dalam data yang dilansir ESPN.

[Baca Juga: Dua 'Wajah' Berbeda Claudio Bravo]

Eks pemain Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carrgher, menyarankan City mencari kiper baru atau memulangkan Joe Hart. Hal itu agar City bisa lebih berprestasi.

"Mereka mempunyai kiper yang tak mendekati kata cukup bagus," kata Carragher seperti dilansir oleh Daily Mail.

"Pep Guardiola dan pihak klub harus bisa mencari kiper yang lain untuk musim lain, atau memulangkan Joe Hart. Karena, andai Pep ingin memenangi Liga Champions atau Liga Inggris, Anda tak akan memenanginya dengan kiper itu, imbuhnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...