Lupakan Quadruple

City Harus Fokus ke Cardiff

FOTO | REUTERSManchester City tak boleh fokus pada peluang meraih empat gelar
A A A

MANCHESTER - Pep Guardiola meminta anak asuhnya tak dulu memikirkan Quadruple. Ada laga kontra Cardiff City yang lebih penting dipikirkan pemain Citizens.

City berpeluang untuk meraih empat gelar atau Quadruple di akhir musim ini. Mereka telah memenangi Piala Liga Inggris dan masih bisa merengkuh tiga gelar tambahan lainnya.

The Citizens kini sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions dan semifinal Piala FA. Selain itu, anak asuhan Pep Guardiola juga hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris dan masih menyimpan satu laga tersisa

Perjuangan City untuk mengejar Quadruple bakal berlanjut tengah pekan ini saat mereka menjamu Cardiff City, Kamis (4/4/2019) di Etihad Stadium. Jika menang di laga ini, mereka bakal menggusur The Reds dari puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Jelang laga krusial tersebut, Guardiola justru meminta anak asuhanya melupakan raihan Quadruple. Ia ingin City fokus sepenuhnya menghadapi The Bluebirds damn tak menganggap remeh lawan yang cuma penghuni papan bawah itu. Pria asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa Quadruple bisa lepas sewaktu-waktu jika timnya kalah .

"Dalam satu minggu atau tiga hari kita bisa kehilangan tiga gelar tersisa. Mengapa berbicara tentang quadruple ketika belum ada pernah ada tim di negara ini - negara yang legendaris - yang pernah melakukan sebelumnya," ujar Guardiola seperti dikutip dari Reuters.

"Tim legendaris seperti Liverpool, Manchester United dengan Alex Ferguson, Jose Mourinho di Chelsea, Arsene Wenger bersama Arsenal - tidak ada yang melakukannya. Jadi mengapa kita harus melakukannya?," sambungnya.

"Bukan urusan saya untuk memberitahu kepada para pemain dan suporter apa yang harus mereka pikirkan. Jika mereka ingin bermimpi dan berpikir untuk memenangkan segalanya, silakan saja karena saya tidak seperti itu."

"Tentu saja kita ada di sana tetapi saya berkata kepada para pemain, 'Lupakan saja, jangan terlalu banyak dipikirkan. Dalam satu minggu atau tiga hari kita bisa kehilangan ketiga gelar itu, itulah kenyataannya. Saya tahu apa yang kalian pikirkan, kita bisa merebut semua gelar. Tetapi untuk saat ini kami fokus pada Cardiff," pungkas mantan pelatih Barcelona ini.

City sendiri usai laga kontra Cardiff sudah ditunggu jadwal padat. Mereka harus menghadapi Brighton anda Hove Albion, Sabtu (6/4) di semifinal Piala FA, kemudian empat hari berselang Sergio Aguero dkk melakoni leg pertama perempatfinal Liga Champions di markas Tottenham Hotspur (10/4).

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...