Untuk Kejar Chelsea,

City Disarankan Rekrut Bek

FOTO | Getty ImagesJosep Guardiola
A A A

MANCHESTER — Manchester City disarankan memperkuat lini belakang jika ingin mengejar Chelsea. Salah satu solusinya adalah dengan merekrut bek di bursa transfer Januari.

Lini belakang City terbilang rentan di musim ini. Sampai Premier League berjalan 18 pekan, hanya empat kali City mencatatkan clean sheet. Total sudah 20 gol bersarang di gawang The Citizens.

Terakhir, City mencatatkan kemenangan 3-0 atas Hull City saat Boxing Day. Tapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera John Stones kendati Guardiola menyebut masalah bek berusia 22 tahun itu tidak parah.

Cedera Stones bukan satu-satunya masalah yang dihadapi City. Kapten City, Vincent Kompany, hingga kini masih terus diganggu cedera dan tak bisa tampil optimal. Saat ini Kompany masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut.

Dengan 39 poin, City kini masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang melaju kencang. Jika ingin mengejar The Blues, City disarankan untuk memperkuat lini belakang.

"Saya pikir Pep akan melihat ke tiga beknya dan menyadari itu butuh suntikan tenaga baru, tidak diragukan lagi," ujar eks pemain Arsenal, Ray Parlour, kepada Premier League Daily seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kehilangan John Stones adalah pukulan. Dia pemain muda dan dia akan melewati naik turun dalam kariernya dan, saat ini, dia belum benar-benar nyetel dan sekarang dia cedera."

"Kompany menjadi masalah besar. Dia terus keluar masuk ruang perawatan dan itu jadi masalah yang nyata. Dia adalah kapten, dia adalah pemimpin di belakang dan mereka benar-benar kehilangannya."

"Jadi saya yakin jika Pep Guardiola akan mengincar siapapun, itu pasti bek. Siapapun yang ada di luar sana, saat ini, Anda tidak akan benar-benar mendapat pemain berkualitas top karena semua terlibat dalam kompetisi piala dan liganya sendiri."

"Tapi jika ada seseorang di sana yang punya kualitas bagus, itu akan benar-benar membantu mereka mengejar Chelsea," katanya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...