Jose Mourinho

Chelsea Tak Pantas Juara

AFP PHOTOManajer Manchester United, Jose Mourinho, saat final Piala FA melawan Chelsea, Sabtu, 19 Mei 2018.
A A A

Saya beri selamat untuk mereka. Saya manajer dan saya harus memberi respek tidak hanya karena mereka mantan klub saya namun juga karena mereka adalah lawan hari ini. Saya pikir kamilah yang pantas menang. Saya pikir kamilah tim terbaik namun inilah sepakbola,

Jose Mourinho Manajer Manchester United

LONDON - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan Chelsea tak pantas menjadi juara Piala FA karena permainan yang mereka terapkan di final. Pelatih asal Portugal ini mengkritik strategi bertahan total yang diterapkan The Blues dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5) tersebut.

Untuk pertama dalam kariernya, Mourinho gagal meraih gelar domestik di Inggris. Mourinho harus merelakan trofi Piala FA diboyong ke London setelah pasukannya menyerah 0-1.

Satu-satunya gol dalam laga ini dilesakkan Eden Hazard dari titik penalti pada menit ke-22. Wasit menunjuk titik putih setelah Hazard dijatuhkan Phil Jones di kotak terlarang.

Menurut pelatih asal Portugal itu, jika dirinya menerapkan taktik seperti yang diusung Chelsea dalam laga ini dirinya pasti bakal dihujani kritik.

Mourinho tampak tidak puas dengan kekalahan timnya dan mengecam penampilan lawan yang tampil bertahan. Dia juga mengklaim timnya harus berjuang keras tanpa Romelu Lukaku.

“Saya beri selamat untuk mereka namun menurut saya mereka tak pantas menang,” kata Mourinho yang pernah menangani dalam dua periode.

“Saya beri selamat untuk mereka. Saya manajer dan saya harus memberi respek tidak hanya karena mereka mantan klub saya namun juga karena mereka adalah lawan hari ini. Saya pikir kamilah yang pantas menang. Saya pikir kamilah tim terbaik namun inilah sepakbola,” ujar Mourinho.

“Saya cukup penasaran apa yang akan orang katakan atau apa yang orang akan tulis jika tim saya menerapkan permainan seperti yang dilakukan Chelsea dalam laga ini. Saya tak bisa bayangkan apa yang akan orang-orang katakan. Saya cukup penasaran,” ungkapnya.

“Sungguh berat bagi kami bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain,” imbuhnya.

“Chelsea tidak bodoh. Mereka tahu kami tanpa Lukaku atau Marouane Fellaini tidak ada jadi mereka menempatkan delapan atau sembilan pemain di depan kotak penalti. Mereka tahu mereka bakal dominan dengan menerapkan operan jarak jauh,” paparnya.

“Mereka hanya memainkan umpan jarak jauh kepada Giroud lalu bola diberikan kepada Hazard,” ungkapnya.

“Saat Anda melawan tim yang sangat bisa ditebak tentulah mudah mengatasinya. Saya pikir kami tak akan kebobolan namun Hazard memang pemain bagus dan dia menciptakan penalti,” katanya.

"Setiap kekalahan pasti menyakitkan namun saya rasa kami sudah berjuang maksimal. Tak ada penyesalan," ungkap Mourinho.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...