Fokus Puasa Ramadan

Chacha Frederica Batasi Pekerjaan

docChacha Frederica
A A A

JAKARTA – Jika banyak dari selebriti yang panen job saat bulan Ramadan, beda halnya dengan Chacha Frederica yang jutsru membatasi pekerjaan. Bahkan Chacha sudah membuat patokan mengenai jam kerja yang akan diambil di bulan puasa. ia mengaku akan lebih fokus beribadah di bulan suci.

Chacha Frederica, aktris yang mantap berhijab pada Maret lalu kini menemukan titik kenyamanan khususnya pada bulan suci Ramadan. Untuk semakin mendekatkan diri pada sang Khalik, Chacha bahkan rela membatasi pekerjaan demi khusyuk beribadah.

Baginya, jika selama sebelas bulan bisa disibukkan dengan bekerja dan mencari uang, maka pantaslah jika Ramadan yang hanya satu bulan dalam setahun digunakan wanita 28 tahun itu untuk mendalami agama.

“Aku tidak mau mengambil pekerjaan disaat jadwal ibadah aku jam 9-12 pagi. Soalnya aku enggak mau diganggu, dan misalnya ada tawaran syuting aku tolak,” tutur Chacha dikawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Chacha menjelaskan alasan bahwa mengapa dirinya ingin lebih memperbanyak ibadah dan mendalami ilmu agama hal itu didasarkan karena ia sadar bahwa setiap manusia harus punya tabungan untuk akhirat nanti.

“Ramadan ini kan waktu dari Allah yang bisa melipat gandakan amalan, aku merasa belum punya banyak pahala jadi waktu yang sedikit ini enggak mau di sia – siakan,” tambahnya.

Jika Chacha membatasi pekerjaannya karena tidak mau diganggu waktu ibadah, hal ini juga berlaku dengan waktu hang out bersama teman-teman.

Seperti kita ketahui bahwa Chacha Frederica merupakan bagian dari geng Girls Squad yang terdiri dari deretan aktris dan sosialita yang gemar menghabiskan waktu bersama dengan arisan, nonton konser, hingga plesiran ke luar negeri.

Lantas, relakah ia mengorbankan waktu kebersamaan dengan teman-temannya?

“Enggak apa – apa sih, karena memang dari tiga tahun kemarin aku sudah banyak menghabiskan waktu di masjid. Mempelajari strategi tips and trik supaya kita meraih bonus dr Allah gimana sih? Belajar itu kan kayak ambil buah di pohon. Kita harus tahu ngambilnya pakai apa, caranya supaya enggak jatuh,” kata Chacha menjelaskan.

Melihat perubahan sikap Chacha yang lebih islami, sang suami Dico Ganindito pun turut memberikan dukungan atas keputusan baik istrinya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...