Ini Kata Cutrone,

Cetak Gol Kemenangan Milan atas Inter

FOTO | AC MILANPemain AC Milan, Patrick Cutrone (kiri), saat menjebol gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic pada perempat final Piala Italia, Rabu, 27 Desember 2017.
A A A
Saya berpikir kemarin saya masih di Tim Primavera (Milan junior) dan saya merayakan gol seperti itu setelah mencetak gol dalam derby. Mencetak gol di depan pendukung seperti ini sungguh luar biasa,

MILAN - Striker AC Milan, Patrick Cutrone, yakin gol penentu kemenangan yang dicetaknya ke gawang Inter saat babak tambahan di perempat final Piala Italia akan menaikkan moral pasukannya yang kini sedang tertatih di Serie A.

Striker remaja didikan Akademi Milan ini dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam laga Rabu 927/12) atau Kamis dini hari WIB di San Siro ini. Dia kemudian menjebol gawang Inter setelah 104 menit laga berlangsung tanpa gol. Berkat gol Cutrone, Rossoneri pun melaju ke semifinal untuk menghadapi Lazio.

Milan kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi termasuk dalam laga derby terakhir melawan Inter. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, pun membandingkan derby kali ini dengan final Piala Dunia. Penyerang berusia 19 tahun itu mengubah peruntungan Milan setelah memanfaatkan umpan sempurna yang dikirim Suso.

Pendukung Milan pun menggila menyambut gol ini. Cutrone pun merayakan golnya dengan sangat emosional di depan tifosi timnya.

“Saya berpikir kemarin saya masih di Tim Primavera (Milan junior) dan saya merayakan gol seperti itu setelah mencetak gol dalam derby. Mencetak gol di depan pendukung seperti ini sungguh luar biasa,” kata Cutrone kepada Rai Sport.

“Saya pikir kami butuh kemenangan ini untuk menaikkan moral tim. Laga derby tak bisa disamakan dengan laga biasa,” imbuhnya.

“Kini kami berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. Besok kami akan mulai mempersiapkan diri untuk (menghadapi laga Sabtu) melawan Fiorentina,” ungkapnya.

Di klasemen Serie A, Milan kini berada delapan tingkat di bawah Inter. Pelatih Gennaro Gattuso terpaksa menurunkan kiper ketiga Antonio Donnarumma, setelah adiknya Gianluigi tak bisa tampil akibat cedera pangkal paha. Milan juga tak bisa menurunkan kiper kedua Marco Storari yang cedera saat melakukan pemanasan.

Donnarumma sempat membuat penyelamatan gemilang setelah Milan menjalani start yang buruk. Dia berhasil memblok tendangan jarak dekat Joao Mario sebelum akhirnya Cutrone masuk dan mencetak gol penentu kemenangan.

Dengan golnya ini, Cutrone telah mengoleksi sembilan gol, dan menjadi pemain paling produktif di kubu Milan. Pemain didikan Akademi Milan ini justru lebih menonjol dibanding pemain-pemain anyar yang didatangkan dengan dana selangit.

Menurut Cutrone, keinginannya membuat perbedaan menjadi kunci sukses dirinya. “Impian saya adalah tetap bertahan di sini karena saya cinta Milan dan saya ingin tetap bersama tim ini,” ungkap Cutrone.

“Pergerakan saya di lapangan dipicu oleh keinginan untuk membuat perbedaan. Saya masuk sebagai pengganti dan sangat ingin mencetak gol,” ungkapnya.

“Saya persembahkan gol ini untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya. Setiap gol yang saya cetak pada masa mendatang saya persembahkan untuk mereka,” ujar Cutrone.

Kini kami berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. Besok kami akan mulai mempersiapkan diri untuk (menghadapi laga Sabtu) melawan Fiorentina,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...