Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Cek Mad Ajak Kader PKK Manfaatkan Lahan Kosong

BULKHAINIBupati Aceh Utara H Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad Saat memberikan arahan dalam rapat Konsultasi PKK di Pendopo Lhokseumawe.
A A A

ACEH UTARA- Gampong Cot Seurani Kecamatan Muara Batu Akhirnya keluar sebagai Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) terbaik tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2020.

Keluarnya Gampong Cot Seurani sebagai juara setelah melalui serangkaian seleksi dan penilaian. Atas keberhasilan berhak mewakili Aceh Utara menuju perlombaan Gampong Gammawar tingkat Provinsi Aceh tahun ini.

Demikian antara lain pengumuman yang disampaikan Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati M Thaib SE dalam satu sesi pembukaan rapat konsultasi TP-PKK Kabupaten Aceh Utara berlangsung di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Rabu,(12/8/2020).

"Untuk juara II gampong Gammawar diraih oleh Gampong Ulee Pulo Kecamatan Dewantara dan Juara III Gampong Jamuan Kecamatan Banda Baro,"kata Cut Ratna M Thaib.

Sementara posisi Harapan I, sebut Cut Ratna diraih oleh Gampong Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Harapan II Gampong Alue Bade Kecamatan Simpang Keuramat, dan Harapan III Gampong Trieng Kecamatan Lhoksukon.

"Untuk juara Favorit berhasil diraih oleh Gampong Pante Kecamatan Syamtalira Aron,"sebut Cut Ratna M Thaib.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam arahannya berharap kedepan agar para kader PKK di setiap gampong menggiatkan pemanfaatan lahan-lahan kosong yang ada di gampong untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan kondisi keuangan yang terbatas, pengurus PKK hendaknya dapat menciptakan program yang bernilai ekonomi. Manfaatkan setiap dana dari pusat, seperti dana desa, dengan seefektif mungkin untuk pemberdayaan ekonomi,"ujar Muhammad Thaib sapaan akrab Cek Mad.

Dikatakan Cek Mad, Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kader-kader terbaik PKK Aceh Utara tahun 2020.

"Kami sangat berharap prestasi ini untuk terus dipertahankan, khususnya dalam memberikan pencerahan dan pengabdian terbaik di tengah-tengah masyarakat,”ungkap Cek Mad.

Selain pengumuman pemenang lomba Gampong Gammawar. Dalam kesempatan itu juga diumumkan hasil penilaian terhadap kader-kader PKK terbaik dari berbagai gampong tingkat Aceh Utara tahun 2020.

Untuk katagori Ketua TP-PKK gampong terbaik diraih oleh Sufiati SPd, dari Gampong Cot Seurani Kecamatan Muara Batu. Selain itu, Gampong Cot Seurani juga meraih empat katagori terbaik lainnya, masing-masing katagori Penataan Lingkungan terbaik diraih oleh Fajri, Pokja I (pola asuh) terbaik diraih oleh Zahriyanti SPdI MA, Pokja III (hatinya PKK) diraih oleh Cut Elza Mutia SE, serta Pokja IV (ivatest) direbut oleh kader atas nama Sri Ratna Dewi SPd.

Sedangkan untuk katagori kader terbaik Sekretaris (dasa wisma) diraih oleh Hidayatul Mirda dari Gampong Jamuan Kecamatan Banda Baro. Terakhir katagori kader terbaik Pokja II (UP2K) direbut oleh Irma Yunita dari Gampong Ulee Pulo Kecamatan Dewantara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...