Mudah Lelah saat di Kantor?

Cek Bagaimana Kondisi Meja Kerja Anda

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

PAGI-PAGI sudah semangat berangkat ke kantor dan menyiapkan segala keperluan, tapi setiba di kantor di tengah beraktivitas. Anda selalu merasa lelah. Ini terjadi sepanjang hari, tapi Anda tidak tahu penyebabnya.

Anda harus tahu penyebabnya agar bisa diatasi lebih cepat. Dilansir Health, Kamis (19/1/2017), berikut adalah lima penyebab Anda sering merasa lelah saat berada di kantor.

Mengandalkan minuman berkafein saat mengantuk
Sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang minum kopi lebih dari empat cangkir sehari mengakibatkan tubuh lemas. Bahkan, di malam hari Anda menjadi sulit tidur. Inilah yang memicu Anda merasa lelah di kantor keesokan harinya. Itu terjadi akibat efek blok kafein yang memengaruhi kesehatan.

Meja kantor berantakan
Jika Anda memiliki meja berantakan, bisa mengganggu konsentrasi bekerja. Pada akhirnya, hal ini memicu Anda malas menyelesaikan tugas-tugas kantor. Kinerja otak jadi tidak fokus, hilang konsentrasi, sehingga membuat Anda mengantuk dan lelah di siang hari.

Makan junk food
Mudahnya sistem delivery order makanan membuat Anda tergoda untuk membeli junk food. Jika ini dikonsumsi pasti membuat Anda terasa sangat kenyang, sehingga memicu kelelahan. Karena junk food sarat dengan lemak jenuh dan karbohidrat tinggi yang dapat mengekang kadar gula darah.

Melewatkan sarapan
Karena terburu-buru pergi ke kantor, Anda rela melewatkan sarapan. Atau sebaliknya, Anda sarapan dengan makanan tinggi karbohidrat. Hal ini dapat mengganggu kadar gula darah yang mengakibatkan tubuh lelah.

Kurang minum air putih
Anda yang kurang minum air putih atau sedang mengalami dehidrasi tak cuma membuat kulit kering. Tapi Anda juga akan merasa lelah di sela beraktivitas. Hal ini yang memicu tubuh terasa lelah dan sangat mengantuk di siang hari.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...