Makan Salad

Cegah Orang Jadi Tidak Mudah Cemas

FOTO | IstimewaIlustarsi
A A A

HIDANGAN salad tidak akan pernah membosankan karena bisa membangkitkan selera makan orang. Manfaatnya ternyata bisa membangkitkan energi dan melawan depresi.

Ada penelitian baru menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi buah dan sayuran mentah dapat menurunkan gejala depresi. Anda bisa mengkreasikan aneka buah-buahan, seperti kiwi, pisang, apel, pisang, pir, nanas, ceri, anggur hijau. Atau menggunakan sayuran hijau gelap, seperti lettuce, kale, bayam merah, tomat, dan sebagainya.

Peneliti menyebutkan, buah dan sayuran segar mengandung tinggi antioksidan, vitamin dan mineral lain yang dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Orang jadi mudah berpikiran positif dan suasana hatinya selalu bahagia.

Penulis Tamlin Conner juga dosen senior di Universitas Otago di Dunedin, Selandia Baru mengatakan, konsumsi sayuran dan buah-buahan segar lebih bermanfaat untuk fungsi otak, dibandingkan dengan konsumsi makanan kalengan atau masakan matang.

"Ketika buah dan sayur dimasak, dikalengkan dan diproses, jadi kehilangan nutrisi, sehingga berpotensi mengurangi manfaatnya," ujar Conner.

Untuk penelitian ini, melibatkan lebih dari 400 orang dewasa muda dari Selandia Baru dan Amerika Serikat. Kisaran usianya yakni 18-25 tahun.

Conner menambahkan, penelitian ini dikampanyekan kepada orang-orang yang jarang konsumsi sayuran dan buah. Padahal bahan itu bisa diolah menjadi salah yang sehat dan menyegarkan.

"Penelitian ini semakin penting sebagai pendekatan gaya hidup seseorang yang harus diubah. Kami ajak mereka suka makan sayur dan buah karena manfaatnya baik,” tambah Conner.

Dia menyerukan kepada semua orang akan pentingnya mengubah perubahan pola makan seseorang. Termasuk membiasakan makan sayuran segar dalam bentuk hidangan salad dengan dressing yang berbeda-beda.

Tak ada ruginya jika Anda mengonsumsi bahan makanan ini, karena lebih sehat dan bikin kenyang tahan lama. Selain itu, Anda juga harus menyimpan stok bahan untuk mengkreasikan berbagai jenis salad yang menggoda.

Agar tak membosankan, Anda bisa menambahkan potongan daging agar mendapatkan kandungan protein yang melimpah. Sementara untuk salad buah, Anda bisa mengonsumsinya sebagai menu penutup sekaligus untuk mencuci mulut. Demikian dilansir Zeenews, Kamis (19/4/2018).

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...