Jelang Liga Inggris

Catatan Buruk Ancam Kesempurnaan Liverpool

FOTO | GETTY IMAGESLiverpool bakal hadapi Chelsea di Stamford Bridge
A A A

JAKARTA - Liverpool ingin mempertahankan puncak klasemen saat menghadapi Chelsea pekan ini. Gawatnya, catatan Si Merah sedang buruk menghadapi tim-tim besar.

Liverpool jadi satu-satunya tim di Premier League yang belum kehilangan angka. Mereka bertengger di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga berlalu, unggul dua angka dari Manchester City di urutan kedua.

Kesempurnaan itu akan mendapat ujian lebih berat saat mereka bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB nanti. Chelsea juga punya start yang tak kalah oke, lima kemenangan beruntun sebelum ditahan West Ham United.

Dengan hanya selisih dua angka, The Blues bernafsu tentunya untuk bisa menodai Liverpool sekaligus memberikan kekalahan pertama. Apalagi Liverpool dalam tren negatif pada laga tandang menghadapi tim-tim besar belakangan ini.

Selain itu Chelsea juga baru memetik kemenangan 2-1 di markas Liverpool pada ajang Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin. Berikut data dan fakta yang dilansir Opta

- Chelsea tidak pernah lagi memenangi tiga laga kandang beruntun kontra Liverpool sejak ditangani Jose Mourinho pada Oktober 2004 hingga September 2006.

- Rentetan 14 duel beruntun tanpa clean sheet kontra Chelsea adalah rangkaian terpanjang tim itu menghadapi satu klub di kasta teratas sejak 17 laga beruntun kontra Blackburn (antara 1947 hingga 1995).

- Jumlah kekalahan Liverpool di Premier League paling banyak menghadapi Manchester United (28) lalu Chelsea (20).

- Liverpool membidik tujuh kemenangan beruntun kedua mereka di kasta teratas setelah tahun 1990/1991. Satu-satunya tim yang mampu menang tujuh partai pembuka Premier League adalah Chelsea di 2005/2006 (sembilan kemenangan)

- Tidak ada tim yang mencetak gol babak pertama lebih banyak ketimbang Liverpool musim ini (10, selevel dengan Man City), sementara The Reds juga jadi tim yang belum kebobolan di 45 menit pertama.

- Liverpool hanya menang sekali dari delapan partai tandang terakhir menghadapi tim enam besar (3 imbang 4 kalah), yakni saat menghadapi Spurs musim ini.

- Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah mencetak lima gol dari enam start terakhir menghadapi Liverpool, termasuk gol kemenangan pada pertemuan terakhir musim lalu.

- Eden Hazard mencetak empat gol di dua laga kandang terakhir - sama dengan total di 17 laga kandang sebelumnya di Premier League.

- Manajer Liverpool Juergen Klopp memenangio dua dari tiga pertandingan away menghadapi Chelsea (67%) - rasio terbaik dari manajer yang melawat ke Stamford Bridge di ajang Premier League (minimal 3 laga).

- Duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, membuat peluang lebih banyak dari duet pemain lainnya di Premier League sejauh ini (10).

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...