Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Cara Mudah Perpanjang SIM Online

detik.comCara Perpanjang SIM Online.
A A A

JAKARTA - Pandemi virus Corona mendorong manusia untuk cepat bermigrasi dari kegiatan tatap muka ke online. Termasuk pula berbagai kewajiban administrasi warga negara seperti perpanjangan SIM.

Seperti diketahui SIM harus diperpanjang 5 tahun sekali dan kebetulan saat ini caranya lebih mudah. Anda tidak perlu antri di kerumunan seperti biasa di kantor polisi dengan proses SIM online ini.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui agar proses ini lancar dan perpanjang SIM berhasil. Langkah dan persiapan ini sudah dijelaskan oleh Auto2000 di situs resminya.

Seperti biasanya, mengurus perpanjang SIM online jelas perlu dokumen juga untuk melengkapi proses administrasinya. Dokumen yang harus disiapkan adalah KTP, SIM Lama, Surat keterangan sehat dari Dokter, dan Surat keterangan lulus uji simulator.

Jika sudah menyiapkan dokumen tersebut, anda dapat mengunjungi halaman website Korlantas Polri. Di sana anda akan diminta untuk mengisi formulir yang sudah disediakan.

Setelah itu pilih menu pendaftaran SIM online dan lanjut ke menu perpanjangan SIM online. Isi seluruh kolom isian pada formulir permohonan perpanjang SIM. Masukkan kode verifikasi, lalu klik tombol kirim. Pada tahap ini, Anda sudah selesai registrasi. Bukti registrasi akan dikirimkan ke email nantinya.

Setelah itu anda akan mendapatkan kode pembayaran. Pembayaran ini dapat dilakukan lewat EDC, ATM atau langsung ke teller bank BRI.

Selanjutnya untuk mendapatkan SIM baru yang sudah diperpanjang anda tinggal melakukan sesi foto di SIM keliling, Satpas, atau gerai layanan SIM lainnya. Jangan lupa membawa dokumen persyaratan, bukti registrasi dan bukti pembayaran. Setelah foto anda dapat menunggu sebentar sampai SIM baru jadi.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...