Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Cara Menonaktifkan Instagram

ShutterstockIlustrasi Instagram
A A A

JAKARTA- Tidak sedikit orang menonaktifkan aplikasi Instagram miliknya karena sudah lelah dengan aktivitas media sosial. Menonaktifkan Instagram atas beberapa pertimbangan, salah satunya untuk mengurangi stres.
Menonaktifkan Instagram menjadi pilihan bukan tanpa alasan, sebab beberapa penelitian dan pengalaman sejumlah orang sudah membuktikan bahwa dengan berhenti dan tidak menggunakan instagram bisa menurunkan tingkat stres.

Menonaktifkan merupakan cara tepat untuk rehat sejenak dari media sosial, tanpa harus menghapus selamanya. Dengan cara itu, dalam beberapa waktu ke depan kita bisa bermedia sosial lagi lewat Instagram.

Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan dan menghapus akun Instagram.

Cara menonaktifkan sementara akun Instagram
Bagi pengguna yang ingin mencoba menjalani hidup tanpa instagram sementara, bisa melakukannya dengan lima cara.

- Masuk ke aplikasi Instagram dari ponsel atau komputer. Kita tidak bisa menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.

- Ketuk atau klik foto profil pada bagian kanan atas, lalu pilih "Edit Profil"

- Gulirkan kursor agak ke bawah dan temukan "Nonaktifkan sementara akun saya"

- Cara menonaktifkan Instagram selanjutnya pilih opsi dari menu pilihan di samping "Mengapa Anda menonaktifkan akun?" dan masukkan kembali kata sandi. Opsi untuk menonaktifkan akun hanya akan muncul setelah memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan kata sandi.

- Setelah semua langkah di atas dilakukan ketuk atau klik "Nonaktfikan akun sementara"

Jika hanya ingin memperkecil ruang lingkup orang-orang yang melihat publikasi atau berinteraksi dengan anda ada cara yang bisa dilakukan, yakni:

- Buka profil, lalu ketuk simbol tiga garis vertikal

- Kemudian ketuk "Pengaturan"

- Di sana akan ada beberapa opsi, pilih "Privasi"

- Setelah memilih "Privasi" selanjutnya pilih "Privasi akun"

- Lalu ketuk pada bagian samping dan pilih "Akun pribadi" untuk menjadikan akun anda pribadi

Sebagai catatan meski sudah mengatur publikasi hanya bisa dilihat orang-orang tertentu, namun publik masih mungkin melihat di jejaring sosial lain jika dibagikan oleh orang-orang yang telah anda pilih.

Cara menghapus akun Instagram
Selain bisa menonaktifkan akun instagram dalam jangka waktu sementara, kita juga bisa menghapus akun instagram untuk selamanya, dengan cara:

- Buka halaman "Hapus Akun Anda" dari ponsel atau komputer. Jika belum login ke Instagram di web, kita diminta untuk login terlebih dahulu. Kita tidak bisa menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram.

- Lalu pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menghapus akun Anda? dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menghapus akun secara permanen hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut.

- Langkah terakhir adalah pilih atau ketuk "Hapus Akun Saya Secara Permanen"

Perlu diketahui setelah menghapus akun, kita tidak bisa mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan nama pengguna tersebut ke akun lainnya.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...