Cara Bikin Foto Bokeh Pakai Kamera Smartphone

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

JAKARTA - Untuk menghasilkan foto dengan tampilan bokeh, maka pengguna bisa menggunakan kamera ponsel yang memiliki fitur dual kamera. Namun, tidak selalu memiliki foto bokeh harus melalui kamera yang memiliki kamera ganda.

Ada trik agar pengguna bisa berbagi foto bokeh dengan bantuan aplikasi. Aplikasi yang dimaksud ialah PicsArt untuk platform Android.

Pertama, pengguna bisa memasang aplikasi PicsArt untuk perangkat Android. Pengguna bisa mengunduhnya gratis di Google PlayStore.

Setelah mengunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon plus (+) untuk mulai masuk pada pengeditan foto. Lalu, masuk ke Edit dan pilih foto yang hendak diedit.

Pengguna bisa langsung mengklik Effects dan pilih Blur. Setelah itu, pengguna dapat memilih efek blur yang diinginkan. Untuk menghasilkan foto bokeh secara instan, pengguna bisa memilih efek Blur.

Atur tingkat keburaman atau Blur serta Fade. Setelah gambar menjadi blur, klik ikon penghapus atau Erase di atas layar. Kini, mulailah menyapu objek utama yang tidak ingin pengguna blur.

Setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa menerapkan efek ini dengan mengklik tanda centang di kanan atas layar. Kini pengguna tinggal melakukan penyimpanan foto atau save gambar.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...