Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Camat Bukit Terima Logistik GEMA dari Sekda Aceh

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Masker Aceh ( GEMA ) secara masif yang akan diselengarakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh pada Jumat 4 Sepetember 2020, Seketaris daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah mengunjungi tiga Kantor Camat di Kabupaten Bener Meriah. Kamis ( 3/9/2020)

Adapun ketiga Kantor Camat di Kabupaten Bener Meriah yang di kunjungi Sekda Aceh diantaranya, Kantor Camat Bukit, Kantor Camat Bandar, dan Kantor Camat Permata.

Camat Kecamatan Bukit, Ismail SE kepada media ini menyebutkan, Kunjungan Sekda Aceh ke kantor Camat bukit disambut oleh Aisten III Setdakab Bener Meriah, Drs Suarman MM yang didampinginya sekaligus menerima logistik Gebrak Masker Aceh (GEMA) yang diterima secara simbolis.

Dikatakan Ismail, dalam kesempatan tersebut Sekda Aceh, menyampaikan pentingnya melalukan 3M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak ). Hal tersebut dilakukan untuk memutus penularan covid 19 seraya Taqwallah mencotohkanya. Kata Ismail

Menurit Ismail, Kecamatan Bukit menerima bantuan logistik dalam program Gebrak Masker Aceh antara lain, masker 5.200 Buah, spanduk 37 buah, baliho 1 buah.

"Selanjutnya, bantuan logistik tersebut telah kita salurkan bersama tim Gema Aceh, forkopimcam, Kepala puskesmas, mukim, dan tim gema kecamatan bukit ke 40 Kampung dengan rincian masing-masing kampung, masker 130 buah, sedangkan untuk spanduk hanya untuk 37 kampung, stiker untuk 40 kampung,"terang Camat Bukit.

Lanjutnya, besok Jumat 4 September 2020 Tim GEMA Aceh dan Kecamatan bukit juga akan menyalurkan 21 surat keputusan kenaikan pangkat PNS untuk guru SMA dalam wilayah kecamatan Bukit, serta membagikan masker untuk jamaah shalat Jumat di 16 Masjid dalam kecamatan Bukit.

Sedangkan Taqwallah menyampaikan, kunjungan yang dilakukan adalah untuk meninjau kesiapan sosialisasi GEMA yang akan dilaksanakan pihak kecamatan untuk besok, serta menyerahkan masker dan atribut GEMA.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...