Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Camat Bener Kelipah Instruksikan Kampung Dukung Belajar Daring

SAMSUDINReje bersama masyarakat Bener Kelipah
A A A

BENER MERIAH - Seiring dengan meningkatnya kasus konfirmasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, memaksa proses belajar mengajar secara tatap muka ditiadakan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan hal itu, pihak dinas Pendidikan mengalaihkan kemabali proses belajar secara Dalam Jaringan (Daring) atau yang dilebih populer secara online.

Untuk itu, Camat Kecamatan Bener Kelipah Safriadi S Pd M Pd melalui sekretaris camat (Sekcam) Bener Keliapah Anwar Sahdi STP M Si melalui rilisnya, Kamis ( 6/8/2020) mengintruksikan kepada seluruh Kampung yang ada di Kecamatan Bener Kelipah untuk memanfaatkan Wi-Fi Desa untuk membuka akses kepada anak-anak yang sedang melaksanakan proses belajar denga sistem Daring.

"Sejauh ini sudah ada beberapa kampung, seperti kampung Nosar Baru, Suku Bener, Bener Lukup 2, dan kampung Nosar Tawar Jaya yang telah memanfaatkan fasilitas Wi-Fi desa dan kita berharap seluruh Kampung juga membuka akses WiFi tersebut untuk anak sekolah," pintanya.

Dikatakan Anwar Sahdi, dengan hal tersebut dapat meringankan keluarga para peserta didik mengikuti belajar secara daring. Untuk itu kita akan terus meningkatkan band wathnya supaya akses internet semakin cepat.

Atas dibukanya akses internet desa secara gratis kepada anak-anak, warga Kecamatan Bener Kelipah mengucapkan terimakasih kepada Reje Kampung yang telah mencetuskan program ini sehingga tidak terbebani membeli kuota internet.

"Saat ini akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dan kampung juga dapat membatu meminjamkan Android kepada anak-anak yang sedang belajar daring," demikian disampakan Camat Bener Kelipah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...