Pilih Anies atau Ahok

Cak Imin: Pusing Kita

FOTO | DETIK.COMMuhaimin Iskandar
A A A

PALU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan arah dukungan untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Mau memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat? Pusing.

"Pilkada DKI ini pusing kita. Pilih Anies belum tentu cocok, pilih Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), apalagi, belum tentu cocok," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Hal itu dikatakan Muhaimin saat membuka Musyawarah Wilayah III PKB Sulawesi Tengah di Hotel Best Western, Jl Jenderal Basuki Rahmat, Kota Palu, Sulteng, Sabtu (18/2/2017).

"Sementara konstituen kita suaranya macam-macam. Tidak mudah. Sehingga pilihan apapun harus menjadi bagian dari semangat kita," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, sejauh ini baru Partai Gerindra selaku pengusung pasangan Anies-Sandi yang sudah menjalin komunikasi dengan PKB. Sedangkan partai lainnya masih adem ayem.

"Yang baru menjalin komunikasi Partai Gerindra. Saya dikontak oleh Riza Patria (politikus Gerindra), tapi saya katakan masih di Palu," kata Karding.

Rencananya, lanjut Karding, akan digelar pertemuan antara elit PKB dengan Anies-Sandi dan partai pendukungnya. PKB sendiri ingin menjajaki lebih jauh visi dan misi setiap pasangan yang akan bertarung pada April 2017 mendatang.

"Kita juga dengan pasangan cagub-cawagub harus menjajaki," ujar Karding.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...